Polisi Meledakkan Bom yang Ditemukan di Kamar Kos Dian

Polisi Meledakkan Bom yang Ditemukan di Kamar Kos Dian

Kamar kos Dian Yuli Novi di Jalan Bintara Jaya Kota Bekasi setelah polisi meledakkan bom yang ditemukan. (foto - ist)

Bekasi - Sejumlah warga tampak penasaran ingin melihat lebih dekat rumah kos, tempat terduga teroris Dian Yuli Novi. Terlebih kamar kos Dian menjadi tempat tim Gegana meledakkan bom yang dimiliki Dian pada Sabtu malam, setelah polisi melakukan olah tempat kejadian perkara.
 
Di lokasi, Minggu (11/12/2016) kamar Dian bernomor 104 dengan cat merah muda berada di lantai dasar, dan terletak di tengah bangunan. Kamar itu berukuran 4x3 meter persegi, yang memiliki kamar mandi di bagian dalam.
 
Pintu kamar itu sudah tak lagi terpasang. Selain itu, tembok bagian luar kamar hancur bersama dengan jendelanya, yang diduga akibat daya ledakan bom di sana. Sedangkan pada bagian dalam, terlihat banyak keramik yang hancur akibat ledakan.
 
Serpihan keramik dan pasir masih berserakan di lantai kamar tersebut. Namun, terlihat tak semua bagian ruangan itu hancur akibat ledakan. Kerusakan tampaknya tidak hanya terjadi di kamar Dian. Kamar 105 yang berada di sebelah kirinya, oun tampak ikut rusak terkena imbas ledakan bom.
 
Dari jauh terlihat tembok kamar 105 juga retak, serta pintunya tidak ada. Namun, bagian dalam kamar tidak bisa dilihat, karena letaknya agak di belakang. Sedangkan warga dan awak media, tidak diperkenankan masuk ke dalam.
 
Selain itu, terlihat masih ada beberapa barang milik Dian yang tertinggal di dalam kamarnya. Sejumlah barang yang tertinggal di kamarnya seperti kipas angin kecil, lemari rak kecil, juga satu stel gamis berwarna hitam yang bagian bawahnya robek masih tergantung, dan di atasnya terdapat Alquran.
 
Sebelumnya diberitakan, sebuah bom ditemukan di sebuah rumah kos di Jalan Bintara Jaya VIII Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi Jawa Barat. Bom itu akhirnya diledakkan di lokasi oleh polisi pada Sabtu malam, 10 Desember 2016. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,