Kantor Nur Solihin Digeledah, Motor dan Komputer Disita

Kantor Nur Solihin Digeledah, Motor dan Komputer Disita

Penggeledahan kantor Adzam Dakwah Center di Jalan Semen Romo, Ngruki Desa Cemani Grogol Sukoharjo. (foto -ist)

Sukoharjo - Usai menggeledah rumah terduga teroris Nur Solihin di Pajang Solo, Tim Densus 88 dan Inafis melanjutkan penggeledahan ke sebuah kantor Adzam Dakwah Center di Jalan Semen Romo, Ngruki Desa Cemani Grogol Sukoharjo. Sekitar 2 jam petugas memeriksa tempat itu, dan mengamankan sejumlah barang bukti. 
 
Selama penggeledahan penjagaan ketat dilakukan oleh aparat Brimob dan Shabara Polres Sukoharjo. Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano mengatakan, pihaknya membantu pengamanan yang dilakukan oleh Densus 88 tersebut. 
 
Ia membenarkan setelah penggeledahan, petugas membawa sejumlah barang bukti. Antara lain sebuah komputer, sepeda motor, sebuah kardus buku dan dokumen, sebuah CCTV dan spanduk yang bertuliskan Adzam Dakwah Center.

"Sepeda motor itu disita sebagai barang bukti. Sepeda motor itu yang digunakan sehari-hari oleh NS yang ada kaitannya dengan yang di Jakarta," kata Ruminio, Minggu (11/12/2016).

Menurut Kapolres, kantor Adzam Dakwah Center selama ini digunakan untuk perkantoran kelompok terduga teroris Nur Solihin dan kawan-kawan. Namun untuk perakitan bom 'rice cooker' yang akan diledakkan di Jakarta, ia tidak mengetahuinya.

"Kita fokus yang di sini saja, kalau urusan itu (perakitan bom) biar Mabes yang memberikan keterangan. Yang jelas kegiatan sehari-hari tersangka NS dan kelompoknya memang dilakukan di sini," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,