Cristiano Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik Eropa 2016

Cristiano Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik Eropa 2016

Cristiano Ronaldo (foto - UEFA)

Monako - Megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo akhirnya terpilih menjadi Pemain Terbaik Eropa musim 2015-2016.

Pengumuman pemenang dilaksanakan setelah drawing penyisihan grup Liga Champions di Monako beberapa waktu lalu. Ronaldo bersaing dengan rekan setimnya, Gareth Bale dan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Ronaldo akhirnya berhak membawa pulang trofi, setelah mendapatkan suara terbanyak dalam voting yang dilakukan oleh 55 jurnalis olahraga Eropa.

Dilansir BBC, Selasa (13/12/2016) Lionel Messi tertinggal satu angka di bawah Ronaldo, sehingga gagal meraih Ballon d'Or untuk keenamkalinya. Sementara Antoine Griezmann dari Atletico Madrid muncul di urutan ketiga berdasarkan hasil pemungutan suara.

Ronaldo telah memenangkan Ballon d'Or pada 2008, 2013, 2014 dan tahun 2016 ini. "Saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan memenangkan Golden Ball empat kali. Saya senang. Saya merasa sangat bangga dan senang," kata Ronaldo.

Mantan pemain depan Manchester United tersebut telah mencetak 19 gol dalam 20 pertandingan untuk klub dan negaranya musim ini, menambah total 54 golnya pada musim lalu.

"Saya memiliki kesempatan untuk berterima kasih kepada semua rekan-rekan, tim nasional, Real Madrid, semua orang dan pemain yang membantu saya untuk memenangkan penghargaan individu ini," kata Ronaldo. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,