Tol Soroja dan Bocimi Diproyeksikan Bisa Beroperasi 2017

Tol Soroja dan Bocimi Diproyeksikan Bisa Beroperasi 2017

Tahap penyelesaian pembangunan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja). (foto - ist)

Bandung - Dua jalan tol baru di Provinsi Jawa Barat, yakni Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) dan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), diproyeksikan mulai beroperasi pada 2017. Bahkan, untuk Tol Soroja diprediksi akan beroperasi awal tahun 2017.
 
"Dua tol di Jawa Barat, yakni Tol Soroja dan Bocimi bisa dioperasikan pada 2017," kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa, seusai memberikan sambutan pada acara Roadshow Pemanfaatan Tanda Tangan Digital pada Transaksi Elektronik Secara Nasional oleh Kemenkominfo di Bandung, Selasa (13/12/2016).
 
Menurutnya, Jalan Tol Soroja kemungkinan akan beroperasi pada awal tahun 2017, sedangkan Tol Bocomi seksi pertama yakni dari kawasan Ciawi hingga Lido (Bogor), akan beroperasi akhir 2017.
 
Salah satu hambatan yang dihadapi dalam pembangunan Tol Soroja, kata Iwa yakni masalah pembebasan lahan. "Pemantauan saya akhir tahun Tol Soroja kita harapkan selesaikan kendala terkait tanah wakaf, dan kini masih dalam proses perizinan," katanya.
 
Selain itu, pembangunan sejumlah jembatan di Tol Soroja salah satunya jembatan yang melintasi Sungai Citarum, yakni di Kampung Pantesan Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, sudah tersambung. "Jembatan, alhamdulillah kondisinya sudah tersambung," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,