Apartemen Adriatic di Pulau Palm Jumeirah Dubai Terbakar

Apartemen Adriatic di Pulau Palm Jumeirah Dubai Terbakar

Apartemen Adriatic yang berada di pulau buatan Palm Jumeirah Dubai terbakar. (foto - ist)

Dubai - Kebakaran melanda sebuah blok apartemen kelas atas Adriatic, yang berada di pulau buatan Palm Jumeirah di Dubai Uni Emirat Arab, Senin tengah malam waktu setempat. Api berkobar mulai dari lantai atas, dan dengan cepat menyebar ke bawah tiupan karena angin kencang.
 
Seperti dilansir Reuters, Selasa (13/12/2016).Para penghuni apartemen berhamburan keluar kamar dan berhasil dievakuasi, sehingga tidak ada laporan mengenai korban luka atau cedera.
 
Berdasarkan laporan kantor media UEA, bencana tersebut merupakan yang terbaru dalam serangkaian kebakaran di gedung-gedung tinggi. Termasuk kompleks perumahan dan hotel, dalam industri pariwisata dan pusat bisnis Teluk Arab.
 
Sementara itu, Dubai Media Office mengatakan lewat akun Twitter, tim pertahanan sipil berusaha untuk memadamkan kobaran api yang menyala di Oceana, sebuah kompleks perumahan di atas pulau berbentuk pohon palem. "Bangunan sudah aman dievakuasi dan tidak ada korban luka," sebut Media Office Dubai di akun Twitter-nya.
 
Pada Agustus lalu, api melalap bangunan 28 lantai yang sedang dibangun di ibukota UEA, Abu Dhabi. Insiden tersebut melukai belasan orang, termasuk sepuluh petugas pertahanan sipil dan personel darurat lainnya.
 
Masih di bulan yang sama, api menghanguskan sebagian dari gedung bertingkat yang sedang dibangun di Dubai. Satu bulan sebelumnya, kebakaran melanda perumahan elit 75-lantai, Menara Sulafa di District Marina, Dubai. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,