Ribuan Personel Gabungan Siap Amankan Final AFF di Pakansari

Ribuan Personel Gabungan Siap Amankan Final AFF di Pakansari

Sebanyak 4.500 personel gabungan siap mengamankan laga final Piala AFF 2016 antara Indonesia kontra Thailand di Stadion Pakansari Cibinong Bogor. (foto - ist)

Bogor - Sedikitnya 4.500 personel gabungan siap mengamankan laga final Piala AFF 2016 antara Indonesia kontra Thailand di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat, Rabu (14/12/2016).
 
Menurut Kapolres Bogor, AKBP AM Dicky ribuan personel tersebut terdiri atas Polri (Polres Bogor, Polda Jabar, Mabes Polri, Brimob), TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, DLLAJ dan PMI yang akan bersiaga di seputaran Stadion Pakansari.
 
"Sebelum surat resmi rurun kami telah melaksanakan persiapan atas perintah Kapolda Jabar. Selanjutnya kami melaksanakan rapat untuk mengevaluasi pengamanan semifinal di Stadion Pakansari," katanya.
 
Dicky menyatakan, pihaknya akan menyiapkan pola pengamanan seperti pengamanan semifinal yang lalu, serta mengerahkan personel dengan tambahan personil BKO dari Sabhara Polda Jawa Barat dan Brimob dan Mabes Polri.
 
"Dari hasil evaluasi pengamanan seperti pengamanan di pintu gerbang stadion, akan membuka gerbang stadion sejak pukul 15.30 WIB untuk mencegah penumpukan suporter," tegasnya.
 
Polres Bogor juga akan melaksanakan penyekatan di luar ring Stadion Pakansari. Penyekatan mulai dari Simpang Jalan Raya Bogor-Jakarta sampai ke Simpang Stadion dari arah Tegar Beriman, dan ditutup mulai dari pukul 12.00 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB.
 
Sementara untuk kantong-kantong parkir kendaraan suporter akan difokuskan di Jalur Lambat Jalan Tegar Beriman, dan beberapa lokasi yang bisa dijadikan lahan parkir. "Saya lihat masyarakat tertib dan kooperatif saat pelaksanaan semifinal kemarin, dan kompleks Stadion pun sudah kosong sampai pukul 23.00 WIB," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,