Pendukung Timnas Indonesia Mulai Padati Area Pakansari

Pendukung Timnas Indonesia Mulai Padati Area Pakansari

Pendukung Timnas Indonesia mulai padati pintu masuk Stadion Pakansari. (foto - ist)

Bogor - Para pendukung Timnas Indonesia mulai memadati Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat, meski pertandingan final Piala AFF 2016 yang mempertemukan Indonesia menghadapi Thailand baru akan berlangsung Rabu (14/12/2016) malam.

"Kami ke sini untuk mendukung Tim Garuda, yakin mereka pasti berjuang yang terbaik untuk negara," kata sejumlah suporter di stadion Pakansari Bogor. Bagi yang mendapat tiket pertandingan patut bersyukur, mengingat banyak suporter yang tidak kebagiaan karena terbatasnya persediaan.

Mereka pun berkumpul  di pintu utama stadion kebanggaan warga Bogor tersebut, untuk menunggu (menukarkan) tiket yang sudah dibelinya. Kedatangan para pendukung bukan semata karena sepakbola tapi karena nasionalisme yang harus ditunjukkan masyarakat Indonesia.

Sementara itu, puluhan aparat TNI sudah berjaga-jaga untuk memantau suasana, termasuk pendukung setia timnas Indonesia yang sudah memakai pernak-pernik atribut sepakbola. Patroli Kepolisian Resor Bogor pun terus mengitari area stadion hingga ke jalan akses Pemda Bogor. Belum lagi Satuan Polisi Pamong Praja Bogor yang juga berkeliling memantau ketertiban masyarakat dan para pedagang.

Antusiasme juga ditunjukkan bobotoh Persib Bandung dari kalangan kaum hawa atau yang lebih tenar disebut "Viking Girl". Mereka berharap Indonesia mampu mengatasi laga di final, sekaligus meraih gelar juara untuk pertama kalinya.

Meski bobotoh tim Maung Bandung ini mengakui laga melawan Thailand cukup sulit, mereka yakin Indonesia mampu melewatinya. "Kami optimistis Indonesia pasti bisa," kata Bunda Anna, koordinator Viking Girl. "Semangat untuk Indonesia. Kami Persib...tapi kami juga Indonesia," katanya, seperti dilansir Antara.

Pendukug berat Persib itu memprediksi skuat asuhan Alfred Riedl menang 2-0. Salah satu pencetak gol adalah bintang Persib Zulham Zamrun. 

Ungkapan senada dituturkan anggota Viking Girl lainnya, Sheefa. Menurutnya, Timnas Indonesia harus juara di ajang ini. "Skornya sama 2-0 untuk Boaz Solossa dan kawan-kawan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,