Persib Pertahankan Rekor Tidak Terkalahkan di Kandang

Persib Pertahankan Rekor Tidak Terkalahkan di Kandang

Gol tunggal Sergio van Dijk bawa Persib tumbangkan Pusamania Borneo FC. (foto - ist)

Bandung - Persib Bandung berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan bermain di kandang, setelah menggulingkan Pusamania Borneo FC pada pekan ke-33 dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC). 

Tampil konstan menyerang sejak menit-menit awal, Maung Bandung sukses mengalahkan PBFC dengan skor tipis 1-0 di Stadion si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Rabu (14/12/2016).

Di awal laga, Febri Hariyadi memberikan ancaman yang cukup serius terhadap pertahanan Borneo FC. Namun, sayang bola masih bisa dihalau bek tim tamu, sedangkan bola pantulan gagal disambar oleh Sergio van Dijk.

Pada menit 8 sepakan keras Atep dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh kiper PBFC, Muhammad Ridho. Bola muntahan langsung disambar Febri, namun bola melambung tidak menemui sasaran.

Borneo FC nyaris mencetak gol pembuka bila sundulan dari Pedro Javier tidak menyamping ke sisi gawang I Made Wirawan pada menit 24. Dua menit kemudian, sepakan Atep hasil umpan tarik Febri di dalam kotak penalti masih bisa diblok bek Borneo. Febri Hariyadi lagi-lagi nyaris menjebol gawang Borneo. Namun kalah dalam duel satu lawan satu dengan kiper Borneo. 

Persib akhirnya berhasil memecah kebuntuan saat injury time babak pertama lewat Sergio van Dijk. Dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang Borneo, van Dijk langsung menyambar bola ke dalam gawang Borneo, skor 1-0 untuk Persib.

Memasuki babak kedua, Persib terus menggedor pertahanan lawan terutama lewat sayap. Namun, tendangan Jefri Kurniawan pada menit 56 dari dalam kotak penalti, masih melambung di atas gawang Made Wirawan. Febri melepaskan tendangan spekulasi menit 72, bola hanya menyamping di sisi gawang Borneo.

Sementara eksekusi tendangan bebas dari Atep pada menit 77 hanya menghasilkan sepak pojok. Tak ada gol tambahan, dan Persib berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0. Lewat kemenangan ini koleksi poin tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu menjadi 54, dari 33 laga yang dilakoni. Sementara PBFC berada di posisi 8 dengan koleksi 50 poin.

Susunan Pemain:

Persib Bandung: I Made Wirawan, Tony Sucipto, Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Diogo Alves Ferreira, Hariono, Robertino Pugliara (Kim Jeffrey Kurniawan '67), Febri Hariyadi, Atep Rizal, Sergio Van Dijk, Marcos Flores (Taufiq '90)

Pusamania Borneo FC: Muhammad Ridho, Zulfikli Syukur, Leonard Tupamahu, Jad Noureddine, Jefri Kurniawan, Flavio Beck Junior, Gerald Rudolf Pangkali (Fandhy Ahmad '75), Sultan Samma (Gavin Kwann '53), Ricky Akbar, Edilson Tavares, Pedro Javier.

.

Categories:Persib,
Tags:,