Pengamanan di Sekitar Stadion Pakansari Bogor Diperketat

Pengamanan di Sekitar Stadion Pakansari Bogor Diperketat

Pengamanan dan penjagaan aparat di sekitar Stadion Pakansari Cibinong Bogor diperketat. (foto - ist)

Bogor Jelang leg pertama partai final Piala AFF 2016 antara Indonesia menghadapi Thailand, pengamanan di sekitar Stadion Pakansari Cibinong Bogor diperketat, Rabu (14/12/2016) sore. Sebanyak 4.500 satuan keamanan yang terdiri atas kepolisian dan TNI-AD, Satpol PP dan DLLAJ berjaga di luar dan dalam stadion.

Sejumlah kendaraan taktis pu seperti water canon dan baracuda termasuk tim penjinak bom (jibom) diterjunkan di sekitar lokasi stadion. Jumlah personel yang disiagakan di sekitar stadion lebih banyak, dibandingkan saat Indonesia berhadapan dengan Vietnam pada leg pertama babak semifinal Piala AFF beberapa waktu lalu."Sebelumnya, hanya sekitar 3.000 personel, namun  ditambah dengan personel gabungan seluruhnya menjadi 4.500 personel," kata Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena. Ia tidak menampik jika penambahan personel tersebut menyusul adanya teror bom beberapa hari lalu di Bekasi. 

Seperti diketahui, belum lama ini Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri pada Sabtu lalu berhasil membekuk kelompok teroris beserta barang bukti berupa bom di Bintara Jaya Bekasi. Bom yang dikemas dalam panci presto itu rencananya akan diledakkan di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Menurut Ita, pihak kepolisian juga melakukan penyekatan di luar ring Stadion Pakansari. Dengan demikian, kendaraan roda dua maupun roda empat tidak diperbolehkan parkir di seputar stadion. "Untuk kantong parkir akan difokuskan di jalur lambat Jalan Tegar Beriman," katanya.

Sementara untuk di jalan alternatif Stadion Pakansari mulai simpang Jalan Raya Bogor-Jakarta hingga Simpang Jalan Stadion dari arah Tegar beriman, ditutup mulai pukul 12.00 hingga 23.00 WIB malam. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,