Indonesia Mampu Balikkan Keadaan 2-1 dalam Lima Menit

Indonesia Mampu Balikkan Keadaan 2-1 dalam Lima Menit

Indonesiaberhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 dalam lima menit di babak kedua atas Thailand. (foto - ist)

Bogor -  Zulham Zamrun berperan besar yang memberikan assist bagi Hansamu Pranata, untuk membalikkan keadaan pada menit 70. Indonesia berbalik unggul 2-1 di babak kedua, final leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Rabu (14/12/2016) malam.

Selama babak pertama Indonesia hanya mengandalkan umpan-umpan panjang, sehingga mudah diantisipasi Thailand. Pokkhao Anan pada menit 49 dibiarkan merangsek ke dalam kotak penalti. Beruntung Kurnia Meiga bertindak cepat, sebelum Pokkhao bisa melepas umpan.

Umpat pendek dan satu-dua yang diandalkan Thailand, hampir membuat gawang Indonesia bobol untuk kedua kalinya. Empat pemain Thailand ada di dalam kotak penalti, dan umpan terobosan berhasil dikejar Sarawut Masuk, namun sayang tidak bisa diselesaikan dengan baik.

Indonesia melakukan serangan balik hanya satu menit berselang. Boas Solossa bisa merangsek, tapi umpan kepada dua rekannya bisa dipotong oleh kiper Thailand. Gol balasan yang ditunggu akhirnya datang pada menit 65 lewat Rizki Pora.

Tendangan Rizki dari luar kotak penalti yang sebenarnya dimaksudkan sebagai umpan terobosan, tidak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Thailand, Kawin Thamsatchanan. Tendangan voli yang meluncur tidak terlalu deras pun, bersarang di sudut kiri gawang Thailand.

Giliran Zulham Zamrun yang mengambil sepak pojok pada menit 70, berhasil disundul Hansamu dengan mulus ke gawang Thailand. Hanya dengan lima menit, Indonesia mampu membalikkan keadaan dan mengungguli Thailand menjadi 2-1. (Jr.)**

Susunan pemain:

Indonesia: Kurnia Meiga, Beny Wahyudi, Stefano Lilipaly, Fachrudin Aryanto, Hansamu Pranata, Andik Vermansyah (Zulham Zamrun 19), Rizky Rizal Ripora, Manahati Lestusen, Bayu Pradana, Boas Solossa, Abduh Lestaluhu.

Thailand: Kawin Thamsatchanan, Theerathon Bunmathan, Tristan Do, Adisorn Promrak, Korawit Narmwiset, Pokkhao Anan, Chanathip Songkrasin, Krirkrit Thaweekarn, Sarach Yooyen, Teerasil Dangda, Sarawut Masuk.

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,