Bulan Ini Pertamina Naikkan Harga Pertamax dan Pertalite

Bulan Ini Pertamina Naikkan Harga Pertamax dan Pertalite

Pertamina kembali naikkan harga Pertamax dan Pertalite pada bulan Desember ini. (foto - ilustrasi)

Jakarta - PT Pertamina menyatakan akan menyesuaikan harga untuk bahan bakar minyak khusus nonsubsidi, seperti pertalite dan pertamax. Penyesuaian harga itu dilakukan perseroan setiap dua minggu sekali.
 
Menurut Direktur Pemasaran PT Pertamina, M. Iskandar evaluasi penyesuaian harga dilakukan setiap dua minggu. Sehingga pada pertengahan Desember, harga minyak berpotensi naik. 
 
"Kalau nonsubsidi, memang kita evaluasi dua minggu sekali, kita lihat lihat kecenderungannya. Kalau tidak ada penurunan (harga minyak dunia), ya pasti akan naik," katanya di Jakarta, Rabu (14/12/2016). 
 
Meski demikian, ia mengaku belum bisa memberikan bocoran kenaikan harga kedua bahan bakar khusus itu. Namun dipastikan kenaikan harga tidak begitu signifikan. "Nilainya tidak signifikan, kan kemarin kita sudah naikkan, karena nilai tukar rupiah merosot lagi," tegasnya. 
 
Menurutnya, saat ini konsumsi masyarakat akan BBM sudah berpindah kepada kualitas yang lebih bagus, seperti pertamax dan pertalite. Konsumsi keduanya sudah berada pada angka 53 persen.
 
"Kini sudah 53 persenan beralih ke non-PSO (public service obligation) ke pertamax dan pertalite, dan itu peningkatan signifikan. Kalau yang 47 persennya masih di premium," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Ekonomi,
Tags:,