Pelatih Thailand Tak Mau Cari Alasan Usai Kekalahan Timnya

Pelatih Thailand Tak Mau Cari Alasan Usai Kekalahan Timnya

Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang.

Jakarta - Di leg pertama final Piala AFF 2016, Timnas Thailand menelan kekalahan cukup menyakitkan. Tim berjuluk "Gajah Perang" itu unggul lebih dulu di babak pertama, namun malah menelan kekalahan 1-2 di maskas Indonesia.

Laga yang dihelat di Stadion Pakansari Bogor Rabu 14 Desember 2016 tersebut, Thailand berhasil unggul lebih dulu di babak pertama lewat sundulan Theerasil Dangda. Namun demikian, Indonesia bangkit di babak kedua.

Tendangan Rizky Rizaldi Pora dan sundulan Hansamu Yama Pranata yang membuahkan gol dalam rentan lima menit, berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk tuan rumah.

Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang selepas pertandingan tampaknya tidak terlalu memusingkan atas kekalahan tersebut. Menurutnya, peluang Thailand masih terbuka lebar di leg kedua tiga hari mendatang.

"Kekalahan adalah kekalahan, tapi kami akan balas di leg kedua nanti. Saya tidak mau cari alasan," tegas Kiatisuk. "Pemain Indonesia bagus dan punya kecepatan yang bisa merepotkan. Kami melakukan kesalahan, di babak kedua dan kami kehilangan konsentrasi".

Setelah laga tersebut, giliran Timnas Indonesia yang bertandang ke markas Thailand, tepatnya akan berlangsung Stadion Rajamangala, pada Sabtu 17 Desember 2016 nanti. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,