Pelaku Penusukan Cigondewah Dirawat di RS Polri Sartika Asih

Pelaku Penusukan Cigondewah Dirawat di RS Polri Sartika Asih

Kapolrestabes Bandung Hendro Pandowo. (foto - ist)

Bandung - Aksi penusukan yang mengakibatkan 8 orang menjadi korban di sekitar jembatan tol Jalan Baturengat Kelurahan Cigondewah Kaler Kecamatan Bandung Kulon Bandung, Selasa lalu, diduga karena pelaku memiliki emosi yang tak stabil.
 
Dalam peristiwa itu satu orang korban di antaranya meninggal dunia. Sementara pelaku, MAG (19) diamankan beberapa saat kemudian. Namun sejauh kini polisi masih mendalami motif di balik peristiwa itu.
 
Menurut Kapolrestabes Bandung Hendro Pandowo didampingi Kasat Reskrim M Joni, peristiwa penusukan itu dilakukan pelaku secara acak. Ia menggunakan senjata tajam untuk melukai korban. "Pelaku menyerang para korbannya dengan menggunakan pisau dapur," katanya di Mapolrestabes Bandung, Rabu (14/12/2016).
 
Ia menyatakan, satu orang korban yang meninggal dunia diketahui bernama Asep Odang Sutisna (64), yang tercatat sebagai warga Kelurahan Cigondewah Kaler Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung. Korban meninggal dengan dua luka tusuk di bagian dada sebelah kiri, luka gores jempol dan kelingking sebelah kiri serta luka tusuk bahu sebelah kanan atas.
 
Sementara itu, tujuh korban lainnya mengalami luka di sejumlah bagian tubuh. Korban Ayip (36) mengalami luka tusuk di punggung kanan atas, Tursin (37) luka tusuk di punggung kanan, Acep Nugraha (29) luka gores di tangan kanan, Ahmad Sopandi (17) mengalami luka tusuk, Agus Mubawar Azis (43) luka gores punggung sebelah kanan dan luka gores dada sebelah kanan, Dadan (40) luka di bagian punggung atas, dan Kmrn (27) luka robek punggung atas. Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.
 
Disebutkan, beberapa saat setelah kejadian diketahui pelaku pun sempat dipukuli warga setempat. Selanjutnya pelaku diamankan dan dibawa ke RS Polri Sartika Asih, untuk mendapat perawatan medis. Masih belum diketahui kronologis serta motif di balik insiden tersebut.
 
MAG tercatat sebagai warga Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis. Sebagai barang bukti, petugas mengamankan dua buah pisau dapur dengan panjang 30 cm bermotif bunga, dan satu buah pisau dapur panjang  25 cm yang sudah berkarat. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,