Sekeluarga Terduga Teroris di Indihiang Tasik Ditangkap

Sekeluarga Terduga Teroris di Indihiang Tasik Ditangkap

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri menangkap satu keluarga di sebuah rumah kontrakan di Tasikmalaya. (foto - ist)

Tasikmalaya - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri menangkap satu keluarga di sebuah rumah kontrakan, di Kampung Padasuka Kelurahan Sukamajukaler Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya, Kamis, (15/12/2016) pagi. 

Sepasang suami istri, yakni HG (39), TS (37) dan anaknya AA diamankan terkait dugaan keterkaitan dengan tersangka terorisme Dian Novi Yuliani, yang diamankan di rumah kos Jalan Bintara Kota Bekasi beberapa waktu lalu.

Berdasarkan informasi, Tim Densus 88 Mabes Polri mendatangi rumah kontrakan TS setelah Subuh sekitar pukul 05.00 WIB. Menurut penuturan warga, ada sekitar lima rombongan mobil beserta mobil Gegana yang mendatangi rumah kontrakan itu.

Menurut Ketua RW 10 Kelurahan Sukamaju Kaler, Samsudin Tim Densus 88 langsung memasuki rumah kontrakan tersebut, dan membawa ketiganya secara berurutan. "Yang dibawa terlebih dulu Hendra, 10 menit kemudian istri dan anaknya," katanya.

Sementara itu, Wakil Kepala Polres Tasikmalaya Kota Kompol Zainal Abidin membenarkan ada tiga orang yang merupakan satu keluarga terdiri atas suami-istri dan satu anak, ditangkap oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri.

Menurut Zainal, kedatangan Tim Densus tersebut terkait pengembangan dan mengungkap kasus teroris di Indonesia. "Ini giat Densus terkait pengembangan untuk mengungkap kasus teroris di Jakarta," katanya.

Terkait keterlibatan kasus terhadap orang yang diamankan oleh Densus tersebut, Zainal tidak dapat menjelaskannya secara terperinci. "Nanti disampaikan oleh Tim Densus Mabes Polri," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,