Timnas Indonesia Tiba di Thailand dengan Segudang Asa

Timnas Indonesia Tiba di Thailand dengan Segudang Asa

Sekuat Timnas Indonesia tiba di Bandara Svvarnabhumi Bangkok, Kamis (15/12/2016) pada pukul 16.40 WIB. (foto - Twitter)

Bangkok - Tim nasional (Timnas) Indonesia mendarat di Bangkok Thailand, dalam rangka menghadapi "Gajah Perang" pada leg kedua babak final Piala AFF 2016. Laga itu sendiri akan berlangsung di Stadion Rajamangala Bangkok, Sabtu (17/12/2016) mendatang.

Dengan kemenangan 2-1 di leg pertama di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Tim Merah Putih hanya perlu menahan imbang Thailand, untuk memastikan gelar juara Piala AFF tahun ini. Kekalahan dengan margin 1 gol di luar 0-1 juga masih memungkinkan Boaz Solossa dan kawan-kawan, mengakhiri paceklik gelar pada turnamen antarnegera se-Asia Tenggara tersebut.

Pelatif Alfred Riedl memboyong seluruh pemain ke Thailand. Termasuk Andik Vermansyah yang mengalami cedera pada leg pertama. Andik dipastikan absen pada leg kedua ini, karena mengalami robek ACL.

Timnas Indonesia bertolak dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng pada pukul 12.55 dengan perebangan GA868,. Rombongan tiba di Bandara Svvarnabhumi Bangkok, Kamis (15/12/2016) pada pukul 16.40 WIB. Andik yang cedera terpaksa harus menggunakan kursi roda. 

Sepeti diketahui, Indonesia sebenarnya tidak terlalu diperhitungkan pada turnamen ini. Persiapan yang minim plus pengalaman buruk setelah terkena sanksi FIFA, membuat Tim Merah Putih dipandang sebagai underdog oleh tim lain. Keraguan kian tebal melihat permainan timnas sepanjang penyisihan.

Dari tiga laga di Grup A, Indonesia hanya menang sekali ketika bertemu Singapura di laga pamungkas. Dalam duel tersebut Indonesia menang 2-1 setelah sempat tertinggal 0-1 di babak pertama. Sebelumnya, Indonesia hanya imbang 2-2 lawan Filipina dan kalah 2-4 dari Thailand.

Meski begtiu, langkah timnas pun ternyata tak terbendung. Di babak semifinal Indonesia menyingkirkan Vietnam dengan agregat 4-3. Di leg pertama Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 2-1, sedngkan di leg kedua Indonesia imbang Vietnam 2-2.

Berdasarkan siaran pers PSSI, setibanya di Bandara Svvarnabhumi Bangkok, Boaz Solossa dan kawan-kawan dilaporkan langsung menuju hotel The Grand Fourwings Bangkok untuk beristirahat. Setelah itu, Timnas akan langsung menjalankan latihan ringan di kompleks hotel pada pukul 19.00 waktu setempat.

Menurut rencana, skuat Garuda akan menjajal Stadion Rajamangala Bangkok pada Jumat 16 Desember 2016, sebelum menjalani pertandingan leg kedua pada Sabtunya. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,