Jelang Final AFF Thailand Sayembarakan Ciduk Calo Tiket

Jelang Final AFF Thailand Sayembarakan Ciduk Calo Tiket

Suporter Timnas Thailand yang menyaksikan langsung pertandingan leg pertama di Stadion Pakansari Cibinong Bogor. (foto - ilustrasi)

Bangkok - Bergentayangannya para calo tiket menjelang suatu pertandingan sepakbola, tampaknya tidak hanya marak terjadi di Indonesia. Namun juga hal itu terjadi di negeri Gajah Putih, yang menjadi tuan rumah laga leg kedua final Piala AFF 2016.
 
Asosiasi Sepakbola Thailand (FAT) belakangan tengah berusaha memberantas aksi calo tiket, menjelang leg kedua final Piala AFF yang akan digelar, Sabtu (17/12/2016) di Stadion Nasional Rajamangala Bangkok.
 
Untuk itu, FAT membuat sayembara kepada polisi yang berhasil menangkap calo tiket pertandingan Thailand versus Timnas Indonesia. Sayembara itu juga berlaku bagi masyarakat, yang melaporkan kepada aparat soal kenaikan harga tiket yang tak wajar di lingkungan stadion nanti.
 
Berdasarkan pernyataan lewat laman resmi FAT fathailand.org, Stadion Rajamangala hanya bisa menampung 55.000 penonton. Sebelumnya, sejumlah oknum berusaha mengambil keuntungan dengan menaikkan harga tiket berlipat kepada calon penonton.
 
Minat untuk datang menyaksikan langsung "The Elephants War" menjadi meningkat, setelah juara bertahan AFF 2014 itu akan tampil lagi di final. Oleh karena itu, FAT memanfaatkan momen leg kedua Final Piala AFF 2016 tersebut, untuk memulai melakukan sweeping calo tiket. 
 
"FAT menawarkan hadiah sebesar 10 ribu Baht atau lebih dari Rp 3 juta untuk polisi, yang mampu menangkap atau orang yang memberi penunjuk pada polisi dan membuat laporan," demikian pernyataan FAT. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,