'Messi Jay' Thailand sebagai Pemain Terbaik Piala AFF 2016

'Messi Jay' Thailand sebagai Pemain Terbaik Piala AFF 2016

Chanathip Songkrasin.

Bangkok - Gelandang serang Thailand, Chanathip Songkrasin dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala AFF 2016. Gelar tersebut tak lepas dari penampilan gemilangnya ketika membawa Thailand mengalahkan timnas Indonesia 2-0 di leg kedua final Piala AFF, Sabtu (17/12/2016).

Thailand sukses menjadi juara untuk kelimakalinya. Mereka unggul agregat 3-2 atas Indonesia karena di laga pertama, Thailand kalah 1-2 dari timnas Indonesia di Stadion Pakansari Cibinong Bogor.

Bagi Chanathip, ini keduanyakalinya secara berturut-turut dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala AFF. Sebelumnya dua tahun lalu, pemain Muangthong United FC itu juga meraih gelar yang sama. Ketika itu, Thailand juga menjadi yang terbaik.

Oleh penggemarnya di Thailand, dia dipanggil "Messi Jay" karena gaya permainannya yang cepat dan gocekannya yang meliuk-liuk. Sementara di Piala AFF, dari total tujuh pertandingan, enam kali pemain berusia 23 tahun ini dipercaya sebagai pemain inti.

Sedangkan di Piala AFF 2016, Chanathip memang sosok penting bagi Thailand. Posisinya adalah second stiker. Chanathip kerap bermain di belakang dua penyerang. Seperti saat final kedua, dia menjadi menopang pergerakan Teerasil Dangda dan Siroch Chatthong.

Namun, Chanathip kerap dipercaya jadi playmaker. Bermain dari lini tengah lalu ikut mengendalikan jalannya permainan dan ikut membantu serangan. Ia pun ikut menyumbang satu gol saat Thailand mengalahan Myanmar 4-0 di semifinal kedua. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,