Aksi Abduh Jadi Trending Topic Dunia setelah Dikartu Merah

Aksi Abduh Jadi Trending Topic Dunia setelah Dikartu Merah

Keributan yang terjadi di pinggir lapangan setelah aksi Abduh Lestahu dikartu merah wasit pada laga final leg kedua Piala AFF 2016. (foto - ist)

Bangkok - Muhammad Abduh Lestaluhu, fullback timnas Indoensia dikartu merah saat berhadapan dengan Thailand di leg kedua final Piala AFF 2016, Sabtu (17/12/2016). Abduh pun menjadi trending topic dunia di Twitter, usai pertandingan.

Abduh menerima kartu merah pada menit injury time babak kedua laga. Kartu merah diberikan wasit setelah pesepakbola berusia 23 tahun itu melakukan tindakan tidak terpuji, dengan menendang bola ke bench para pemain cadangan Thailand.

Tindakan itu ternyata mendapat perhatian dari internet citizen (netizen) di Twitter. Begitu besarnya perhatian netizen, nama Abduh Lestaluhu pun menjadi trending topic. Ada yang mengecam apa yang dilakukan pemain PS TNI tersebut, namun ada juga yang memujinya.

"Dari kacamata gue, tendangannya Abduh Lestaluhu hanya mencoreng nama Indonesia,” tulis akun Twitter @id_21ilham, salah satu akun yang mengecam perbuatan Abduh, Sabtu (17/12/2016).

"Terima kasih Abduh Lestaluhu, kami mewakili apa yang dirasakan semua rakyat Indonesia,” tulis akun Twitter @Ahmad_Khoffani, salah satu twitter yang memujinya.

Tidak hanya Abduh yang masuk dalam daftar trending topic dunia, timnas Indonesia juga terdaftar di dalamnya, yang sebagian besar mengungkap bentuk dukungan dan ucapan terima kasih masyarakat Tanah Air kepada Boaz Solossa dan kawan-kawan. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,