Pasangan Tua Itu Tanam Pohon Natal Sejak 40 Tahun Lalu

Pasangan Tua Itu Tanam Pohon Natal Sejak 40 Tahun Lalu

Pasangan Tua Itu Tanam Pohon Natal Sejak 40 Tahun Lalu. (foto - SWNS)

Inkberrow - Pohon Natal yang aslinya bernama cemara, adalah hiasan khas yang tidak boleh ketinggalan setiap jelang akhir tahun bagi umat Kristiani. Pohon yang daunnya senantiasa itu biasa dililit dengan lampu warna-warni, sehingga disebut juga pohon terang. 
 
Dikutip dari ITV, baru-baru ini keistimewaan lain dari pohon terang tersebut, tampak di bawahnya ditempatkan sejumlah kado Natal ditumpuk. Karena
maknanya yang sangat mendalam, sepasang kakek-nenek yang tinggal di Inkberrow, Worcestershire Inggris memutuskan untuk menanam pohon seharga 6 poundsterling atau Rp100 ribu itu di halaman rumahnya.
 
Dengan begitu, setiap tahun mereka tidak perlu membeli pohon Natal. Ditanam sejak pertama kali pindah ke rumah tersebut tahun 1978, pasangan tua ini menyaksikan pohon cemara itu bertumbuh hingga lebih dari 15,85 meter.  Ya, Avril Rowlands (71) dan suaminya Christopher (72), sepertinya ingat betul pada tahun pertama mereka hanya perlu membeli satu rangkaian lampu Natal.
 
Namun seiring berjalannya waktu, pohon itu telah memaksa mereka membeli lebih banyak lampu Natal hingga ribuan jumlahnya. Bahkan mereka harus menggunakan alat bantu pemetik buah cherry untuk menghias pohon terang di halaman rumahnya.
 
"Inkberrow adalah salah satu desa di Inggris yang tidak memiliki lampu jalan. Jadi ketika pohon cemara di halaman kami dipasangi lampu, cahayanya sungguh menakjubkan,” ungkap Avril.
 
Bagi Avril dan suaminya, pohon cemara itu juga telah menjadi bagian dari hidup mereka. Setiap tahun, dengan sabar mereka merawatnya untuk kemudian mendandaninya jelang perayaan Natal.
 
Selama empat tahun terakhir, pohon Natal pasangan ini juga telah menjadi momen pembuka perayaan. "Banyak orang di desa mengatakan, dihiasnya pohon ini menjadi tanda bagi mereka, Natal sudah dimulai. Kami kadang mendapat kartu Natal yang digantung di pohon. Manis sekali, bukan?" kata Avril.
 
Pada tahun lalu, pohon terang itu menyelamatkan nyawa suaminya, yang terkena serangan jantung. Mereka memakai pohon itu untuk mengumpulkan dana sebesar 1.000 poundsterling, untuk Penelitian Kanker dan Rumah Sakit Pusat Perawatan Jantung Worcestershire. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,