8 Orang Tewas, Bus PO Handoyo Terbalik di Pemalang

8 Orang Tewas, Bus PO Handoyo Terbalik di Pemalang

Bus PO Handoyo dengan nomor polisi AA 1409 EA terbalik di persawahan, di tepi Jalan Raya Desa Beluk Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang Jawa Tengah. (foto - ist)

Pemalang - Sedikitnya delapan orang tewas, menyusul Bus PO Handoyo dengan nomor polisi AA 1409 EA terbalik di persawahan, di tepi Jalan Raya Desa Beluk Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, Sabtu malam sekitar pukul 23.30 WIB.

"Korban tewas maupun luka dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Ashari. Korban meninggal di tempat kejadian perkara empat orang, sedangkan empat orang lainnya ketika berada di rumah sakit," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pemalang AKP Riswanto di Pemalang, Minggu (18/12/2016).

Riswanto mengatakan, kecelakaan tunggal bus berpenumpang 43 orang tersebut, juga mengakibatkan delapan orang mengalami luka berat dan 17 lainnya luka ringan.

Kecelakaan tersebut terjadi saat sopir bus jurusan Yogyakarta - Jakarta yang melaju dari arah Purwokerto menuju ke Pemalang tersebut,  tidak bisa mengendalikan kendaraan karena jalanan berbelok-belok dan memiliki turunan tajam.

Akibatnya, bus menabrak pembatas jalan kemudian masuk ke persawahan yang ada di tepi Jalan Raya Belik Kabupaten Pemalang Jawa Tengah

Sementara itu, petugas Lantas Polres Pemalang Brigadir Arie Nugroho yang berada di lokasi mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengupayakan mendatangkan crane atau alat, untuk mengangkat bangkai bus dari Pekalongan.

"Derek tidak bisa menarik bangkai bus, hanya bisa membalikkan badan bus," katanya, seperti dilansir Antara. Setelah kejadian, derek langsung didatangkan untuk mengevakuasi bangkai bus. Namun, derek  tidak kuat untuk menarik dari areal sawah. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,