Keberadaan Suami Inneke Koesherawati Terdeteksi KPK

Keberadaan Suami Inneke Koesherawati Terdeteksi KPK

Inneke Koesherawati.

Jakarta - Keberadaan Direktur Utama PT Melati Technofo Indonesia (MTI) Fahmi Darmawansyah, sepertinya telah terdeteksi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun demikian, buron KPK tersebut diketahui masih di luar negeri.
 
"Tentu, kami mengetahui posisi persis dia berada dan kami selalu update mengenai soal itu," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Kantor KPK Jalan Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan, Senin (19/12/2016).
 
Fahmi adalah satu di antara tersangka kasus dugaan suap pengadaan satelit monitoring di Badan Keamanan Laut (Bakamla). Suami artis lawas Inneke Koesherawati itu diketahui sudah meninggalkan Indonesia, dua hari sebelum operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK.
 
Menurutnya, pihaknya belum akan melakukan penjemputan paksa terhadap Fahmi. Sejauh ini, penyidik masih memberikan toleransi terhadap Fahmi, agar kooperatif untuk datang menjalani proses hukum yang berlaku.
 
"Perlu disampaikan, sudah berulang kali sebenarnya ada peristiwa ketika tersangka di luar negeri dan kemudian tidak kooperatif. Sejauh ini kami selalu bisa selesaikan semua itu dengan kerja sama dan koordinasi yang baik di tingkat internasional," tegas Febri.
 
Terkait kasus itu, penyidik KPK telah menetapkan empat orang tersangka, yaitu Deputi Informasi Hukum dan Kerja Sama Bakamla Eko Susilo Hadi, Direktur Utama PT MTI Fahmi Darmawansyah serta dua pegawainya Muhammad Adami Okta dan Hardy Stefanus. 
 
Tiga di antaranya sudah ditahan di rutan yang berbeda, sedangkan Fahmi Darmawansyah hingga saat ini masih buron. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,