Sejumlah Lokasi Penukaran Uang Rupiah Baru di Bandung

Sejumlah Lokasi Penukaran Uang Rupiah Baru di Bandung

Uang rupiah baru. (foto - ilustrasi)

Bandung - Bagi warga Bandung yang ingin segera memiliki uang rupiah baru bisa segera mengunjungi sejumlah lokasi penukaran, yang telah disediakan Bank Indonesia (BI) Wilayah Bandung, hari Selasa (20/12/2016) ini.
 
Antara lain di wilayah Pusat Perbelanjaan Pasar Baru Jalan Otto Iskandardinata, dan Bandung Indah Plaza (BIP) Jalan Merdeka. Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Barat, menghadirkan dua mobil layanan kas keliling, untuk melayani penukaran uang rupiah baru.
 
Berdasarkan informasi yang disampaikan KPW Bank Indonesia Jabar, penukaran mulai dibuka pada pukul 10.30 WIB. Tidak ada pembatasan nominal yang bisa ditukarkan, namun sebelum menukarkan masyarakat akan diminta untuk menyediakan kartu identitas serta mengisi formulir.
 
"Tidak ada batasan minimal jumlah penukaran, tetapi akan disesuaikan di lapangan karena akan sesuai dengan jumlah pecahan yang dikirimkan," kata Humas KPW Bank Indonesia Provinsi Jabar Yayan Istiandi.
 
Seperti diketahui, 11 pecahan uang rupiah tahun emisi (TE) 2016 secara resmi diluncurkan, Senin 19 Desember 2016, di gedung Bank Indonesia Jakarta. Peresmian sekaligus menandai, sebelas pecahan uang itu, mulai berlaku, dikeluarkan dan diedarkan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
Gambar pahlawan pada uang rupiah baru, yakni:
 
- Rp 100.000 bergambar Presiden Pertama RI Soekarno dan Wakil Presiden RI Mohammad Hatta
- Rp 50.000 bergambar Djuanda Kartawidjaja
- Rp 20.000 bergambar Sam Ratulangi 
- Rp 10.000 bergambar Frans Kaisepo 
- Rp 5.000 bergambar KH Idham Chalid
- Rp 2.000 bergambar Mohammad Hoesni Thamrin 
- Rp 1.000 bergambar Tjut Meutia 
- Rp 1.000 bergambar I Gusti Ketut Pudja (uang logam)
- Rp 500 bergambar TB Simatupang (uang logam)
- Rp 200 bergambar Tjiptomangunkusumo (uang logam)
- Rp 100 bergambar Herman Johannes (uang logam). (Jr.)**
.

Categories:Ekonomi,
Tags:,