Koper Hitam Bertuliskan 'Bom' Gegerkan Warga Gianyar Bali

Koper Hitam Bertuliskan 'Bom' Gegerkan Warga Gianyar Bali

Tas berwarna hitam yang bertuliskan "Bom" di Desa Kedewatan Kabupaten Gianyar Bali. (foto - ist)

Gianyar - Warga Banjar Lungsiakan Desa Kedewatan Kabupaten Gianyar Bali, digegerkan sebuah tas berwarna hitam yang bertuliskan "Bom", Selasa (20/20/2016) pagi.

Tas hitam yang bertuliskan "bom" yang di dekatnya terdapat sebuah korek api berwarna hijau tersebut, ditemukan di sebuah warung makan milik seorang warga bernama Ketut Suela (47).

Berdasarkan penuturan Suela kepada pihak kepolisian, penemuan itu terjadi sekitar pukul 06.15 pagi waktu setempat. Ketika ia hendak membuka warungnya, Suela menemukan sebuah tas tergeletak tanpa pemilik di depan warungnya.

Ia pun melihat ada tulisan "bom" dan resleting tas juga dililit kawat. Tas tersebut terikat di pintu pagar warung miliknya. Tak mau ambil risiko, Suela pun langsung menghubungi Polsek Ubud tentang temuannya itu. 

Polsek Ubud kemudian meneruskan informasi tersebut kepada Gegana Brimobda Polda Bali. Pada pukul 07.15, petugas Polsek Ubud pun tiba di lokasi dan langsung memasang garis polisi. Sekitar pukul 07.45, tim Gegana Polda Bali tiba di lokasi dan langsung melakukan sterilisasi dan pengecekan benda diduga bom tersebut.

Kapolres Gianyar, Ajun Komisaris Besar Waluyo membenarkan kabar tentang penemuan benda itu. Hanya saja, ia menampik jika tas tersebut berisi bom seperti ramai diberitakan. "Saya klarifikasi, itu bukan bom. Di dalam tas tersebut ada mercon," kata Waluyo. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,