2 Rangkaian Bom Ditemukan di Dua Lokasi Berbeda di Tangsel

2 Rangkaian Bom Ditemukan di Dua Lokasi Berbeda di Tangsel

Densus menemukan dua rangkaian bom di dua lokasi berbeda saat penggerebekan di Tangerang Selatan. (foto - ist)

Tangerang - Sejauh ini belum ada keterengan resmi dari Kepolisian, terkait penggerebekan di rumah kontrakan di Kampung Babakan Tangerang Selatan, Rabu (21/12/2016) pagi. Tiga terduga ditembak mati dan satu terduga diamankan dalam kondisi hidup.

Dari lokasi penggerebekan, Densus 88 menemukan bom aktif yang telah rampung dirakit dan siap diledakkan. Namun demikian, belum diketahui jenis bom tersebut. Apakah bom pipa atau bom panci seperti yang ditemukan di Bekasi beberapa waktu lalu.

Saat ini, tim penjinak bom masih melakukan identifikasi dan belum diputusakan apakah bom akan diledakkan atau dibawa setelah dijinakkan. Selain di lokasi pertama, petugas juga menemukan rangkaian bom di kompleks yang tidak jauh dari lokasi pertama.

Berdasarkan informasi, kelompok yang ditangkap kali ini berbeda dengan kelompok terorisme yang ditangkap sebelumnya di Bekasi. Saat ini,  Densus masih mengidentifikasi para terduga teroris yang tewas. Diketahui, dari empat terduga teroris yang ditangkap, tiga di antaranya tewas di tempat penyembunyian bom aktif tersebut.

Sementara itu, ADM terduga teroris yang hidup tengah menjalani pemeriksaan khusus, untuk mengungkap di mana saja penyimpanan bom dan jenis-jenis bom yang siap diledakkan saat perayaan Natal pada 25 Desember 2016 itu.

Di lokasi kejadian tim gabungan Densus dan Gegana tengah mengamankan kawasan tersebut, agar warga tidak masuk dalam lokasi tersebut. Diketahui pula, rumah kontrakan yang disewa oleh para terduga teroris itu baru satu pekan ditempati.

Seperti diketahui, tiga orang terduga teroris yang tewas ditembak dan masih barada di rumah kontrakan yang digerebek. Mereka adalah IRN, OMN, HLM. Sementara ADM, terduga yang berhasil ditangkap dalam keadaan hidup masih diinterograsi petugas.

Dari keterangan warga, para terduga ini baru satu pekan pindah di rumah kontrakan tersebut. Oleh karena itu, warga sekitar pun tidak mengenal secara pasti siapa mereka, dan siapa saja orang-orang yang pernah berada di rumah itu. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,