Satu Lagi Terduga Teroris Dibekuk di Payakumbuh

Satu Lagi Terduga Teroris Dibekuk di Payakumbuh

Satu lagi terduga teroris dibekuk di Payakumbuh Sumatera Barat. (foto - antara/ilustrasi)

Payakumbuh - Selain di Tangerang Selatan Banten dan Deli Serdang Sumatera Utara, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri juga menangkap seorang terduga teroris di Kota Payakumbuh Sumatera Barat.

"Ya benar ada penangkapan," kata Kabagpenum Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul di Jakarta, Rabu (21/12/2016). Berdasarkan informasi, penangkapan terduga teroris terjadi pukul 09.30 WIB di Desa Balai Nan Duo Payakumbuh Sumatra Barat. 

Dalam penangkapan itu, Densus 88 Polri di-backup Satuan Brimob Polda Sumbar dan Polres Payakumbuh. Satu orang ditangkap diduga masih terkait teroris jaringan Solo 2015. 

Terduga teroris berinisial JT (39) alias H berprofesi sebagai pekerja swasta. JT kemudian diamankan Detasemen Brimob Padang Panjang untuk dilakukan pemeriksaan. Penangkapan terhadap JT juga dibenarkan Kapolda Sumatera Barat Irjen Basarudin. "Benar, ada satu orang yang ditangkap," katanya.

Namun, ia tak bisa menjelaskan detail proses penangkapan. Rencananya, JT akan diterbangkan ke Jakarta besok. "Kini masih diperiksa di Polres," tegasnya. Sejauh ini, belum ada penjelasan detail peran JT dan siapa target yang dia sasar. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,