Instagram Obama pun Tak Luput Kebanjiran 'Om Telolet Om'

Instagram Obama pun Tak Luput Kebanjiran 'Om Telolet Om'

Instagram Obama pun larut kebanjiran 'Om Telolet Om'. (foto - Screenshot Instagram @barackobama)

Bandung - Om Telolet Om, sebuah fenomena yang jadi viral. Om Telolet Om sebenarnya merupakan seruan dari sejumlah orang saat bus besar lewat. Ketika bus besar yang memiliki bunyi klakson nyaring lewat, anak-anak di pinggir jalan akan berteriak, untuk meminta untuk dibunyikan klakson.
 
Om Telolet Om sebenarnya hiburan meriah bagi anak-anak yang suka diklakson oleh para sopir bus. Bukannya kaget dengan bunyi nyaring itu, mereka justru senang diklakson oleh para supir bus. Entah siapa yang memulai, Om Telolet Om mendadak dibicarakan oleh para artis luar negeri. 
 
Bahkan, selebirits internasional dan Dj-dj ternama sekaliber DJ Snake, Zedd, Martin Garrix, The Chainsmokers dan lain-lain pun, ikutan latah menyerukan Om Telolet Om. Uniknya, warganet Indonesia yang ingin Om Telolet Om menjadi trending topic, membanjiri akun Instagram artis dan Twitter dengan komentar Om Telolet Om. 
 
Bahkan, Presiden Barack Obama pun tak lepas dari spam komentar tersebut. Sejumlah foto yang diunggah di akun Instagram Obama pun dibanjiri komentar Om Telolet Om. Dari akun-akun yang berkomentar di sana, jelas bahwa mereka semua orang Indonesia. Lalu, apakah Om Telolet Om tersebut akan mewabah di seluruh dunia seperti Manekin Challenge?
 
Memang, hari Rabu (21/12/2016) bisa dikatakan sebagai hari yang cukup aneh bagi para pengguna sosial media. Pasalnya, hampir seluruh akun yang ada di sosial media baik di Twitter maupun Instagram dipenuhi sebuah kalimat yang bisa dianggap spam! Om Telolet Om.
 
Anehnya lagi, tren yang dimulai dari para penggemar bus atau busmania itu tak berlaku di Indonesia saja! Bahkan, pada pukul 10.00 pagi WIB, kalimat Om Telolet Om pun telah menjadi trending topic worldwide.
 
Tak ketinggalan, DJ Snake yang meninggalkan komentar Om Telolet Om di kiriman foto Instagram Donald Trump dan Hardwell, ikut membunyikan klakson mobil untuk Telolet challenge. Kini artis Korea pun ikut tertarik terhadap aksi viral itu.
 
BamBam, personel boyband Korea Selatan GOT7 misalnya baru saja mencuit tentang Om Telolet Om. Setelah dibanjiri kata Om Telolet Om dalam akunnya, ia pun mempertanyakan apa yang dimaksud dengan kalimat tersebut. "Bisakah seseorang menjelaskan padaku apa artinya om Telolet Om?" tulis BamBam.
 
Cuitan itu sontak ditanggapi netizen dengan cepat. Di-retweet sebanyak lebih dari lima ribu kali dan mendapat balasan lebih dari 2 ribu cuitan hanya dalam beberapa menit saja, nampaknya para penggemar berbondong-bondong mencoba menjelaskan pada idolanya yang satu ini. 
 
"It's Indonesian and translates roughly to, 'Sir, honk the horn, sir!' Om= adult male, Telolet= beep/sound of bus honking," ujar seorang netizen membalas cuitan BamBam.
 
Sejauh ini, tak sedikit netizen yang memberi penjelasan dalam bentuk artikel, agar BamBam bisa mengerti secara menyeluruh. Sejumlah netizen lain pun langsung mengirim video lucu Om Telolet Om itu. 
 
Om Telolet Om juga membanjiri dinding komentar sejumlah artis Korea lainnya di akun Instagram mereka. Tampaknya, netizen Indonesia ingin agar para idola mereka ikut melakukan tantangan tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Infotech,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait