Lagi, Densus 88 Sita Bom & Dokumen dari TKP Ke-3 Tangsel

Lagi, Densus 88 Sita Bom & Dokumen dari TKP Ke-3 Tangsel

Densus 88 gerebek rumah kontrakan di Kampung Rawa Mekar Jaya RT 03 RW 09 Rawa Mekar Jaya Serpong Tangerang Selatan, Rabu (21/12/2016) malam. (foto - ist)

Tangerang - Sebuah rumah kontrakan di Kampung Rawa Mekar Jaya RT 03 RW 09 Rawa Mekar Jaya Serpong Tangerang Selatan, digerebek tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri, Rabu (21/12/2016) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Dalam penggerebekan itu, petugas mengamankan sejumlah barang bukti diduga bom, beserta beberapa dokumen lainnya. Personel Densus 88 bersenjata lengkap yang dilengkapi satuan anjing pelacak K-9, tampak menjaga ketat area menuju kontrakan tersebut.

Menurut keterangan Lurah Rawa Mekar Jaya Djamaludin, kontrakan itu baru disewa dua hari lalu oleh seseorang bernama Adam yang berprofesi sebagai driver ojek online

Rencananya, kontrakan tersebut nanti akan ditempati oleh dua orang rekannya. "Kontrakan ini baru disewa dua hari lalu, si penyewa namanya Adam. Dia ikutin prosedurnya, seperti buat surat perjanjian, menyerahkan kartu identitas segala macam, jadi warga dan pemiliknya enggak curiga," katanya.

Sementara itu, dari pihak kepolisian di lapangan belum ada yang bisa dimintai keterangan, terkait penggerebekan tempat kejadian perkara (TKP) ke -3 dari jaringan teroris itu. Setelah olah TKP, petugas hanya membawa 5 koper yang diduga berisi bom rakitan dan dokumen dari dalam kontrakan tersebut.

Seperti diketahui, penggerebekan TKP ke- 3 dari kontrakan pelaku teroris Tangsel itu berkaitan dengan TKP sebelumnya, di kawasan Kampung Curug Babakan Setu, pagi tadi.

Terduga teroris, Adam menjadi pelaku yang mencarikan kontrakan untuk para "pengantin" bom tersebut. Ia ditangkap hidup-hidup di daerah Curug Tangsel. Sedangkan istrinya diamankan polisi di TKP ke-2, yakni di kontrakan yang berada di Kampung Curug Babakan, Setu Tangerang Selatan. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,