Suami Inneke Koesherawati Penuhi Panggilan KPK

Suami Inneke Koesherawati Penuhi Panggilan KPK

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.

Jakarta - Direktur Utama PT Melati Technofo Indonesia Fahmi Darmawansyah, akhirnya memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Fahmi datang ke gedung KPK Jalan HR Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (23/12/2016).

Suami artis Inneke Koesherawati itu datang untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi, terkait kasus dugaan suap pengadaan satelit monitor di Badan Keamanan Laut.  "Ya, FD (Fahmi Darmawansyah) datang diantar PH (penasihat hukum)," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.

Sebelumnya, Fahmi dipanggil oleh penyidik pada Kamis 22 Desember 2016. Namun, ia tidak hadir atas pemeriksaan saksi untuk tersangka Deputi Informasi Hukum dan Kerja Sama Badan Keamanan Laut (Bakamla) Eko Susilo Hadi itu.

Sementara itu, pengacara Maqdir Ismail mengakui dirinya yang mendampingi Fahmi datang ke KPK pagi tadi. Meski dirinya belum menjadi kuasa hukum dari bendahara nonaktif Majelis Ulama Indonesia itu. "Benar saya yang dampingi beliau ke KPK," kata Maqdir Ismail.

Menurut Maqdir, sebelumnya Fahmi berada di Belanda untuk menjalani perawatan medis. Namun, pulang ke Indonesia beberapa hari lalu. "Dia di Belanda berobat," katanya.

Seperti diketahui, penyidik KPK telah menetapkan empat orang tersangka yaitu Deputi Informasi Hukum dan Kerja Sama Bakamla, Eko Susilo Hadi, Direktur Utama  PT Melati Technofo Indonesia, Fahmi Darmawansyah, serta dua pegawainya Muhammad Adami Okta dan Hardy Stefanus. Namun dari semuanya, tinggal Fahmi yang belum ditahan KPK. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,