Media Asing pun Latah Beritakan 'Sir Honk Your Horn Sir'

Media Asing pun Latah Beritakan 'Sir Honk Your Horn Sir'

Fenomena 'Om Telolet Om' telah merambah dunia internasional tak terkecuali di kalangan artis dan selebritis dunia. (foto - Youtube)

Bandung - Fenomena 'Om Telolet Om' tak disangsikan lagi sudah mendunia. Sejumlah artis atau disc jockey (DJ) pun hanyut untuk membahasnya karena masuk di Instagramnya.
 
Namun demikian, sepertinya ada yang bingung maksud dari kata itu, tapi tak sedikit pula yang menggubahnya menjadi alunan musik jenis Electronic Dance Music (EDM).
 
Gara-gara itu pula, 'Om Telolet' Om' menjadi bahasan di sejumlah media internasional. Karena menyajikannya dalam bahasa asing, sehingga beberapa media lantas mencoba untuk menerjemahkannya ke dalam bahasa Inggris.
 
Dikutip dari BBC.co.uk, mereka coba mengartikan satu per satu kata Indonesia itu. BBC menulis 'Telolet' adalah the sound of the buses horns, atau berarti suara klakson bus, sedangkan 'om' merupakan a term for an older male, atau kata untuk pria yang lebih tua.
 
Pria tersebut dalam bahasa Inggris adalah uncle atau sir. Dengan begitu, 'Om Telolet Om' mereka artikan menjadi Sir honk your horn sir.
 
Kalimat Om Telolet Om tersebut mulai dikenal ketika video yang memperlihatkan anak-anak di Jepara, berkumpul di pinggir jalan dan meminta setiap bus yang lewat untuk membunyikan klakson. Kebanyakan, bus-bus rute luar kota atau antarprovinsi memiliki bunyi klakson yang unik-unik.
 
Video tersebut menjadi viral di media sosial. Banyak orang Indonesia lantas membanjiri komentar di akun-akun artis maupun selebritis internasional, hasilnya kalimat itu pun mendunia. (Jr.)**
.

Categories:Hiburan,
Tags:,