14 Orang Tewas Bus Terperosok Masuk Jurang di Malaysia

14 Orang Tewas Bus Terperosok Masuk Jurang di Malaysia

Bus terperosok ke dalam jurang di Pagoh malaysia yang menewaskan 14 penumpang. (foto - The Star)

Pagoh - Sedikitnya 14 penumpang dinyatakan tewas dan 16 lainnya mengalami luka-luka, menyusul sebuah bus terperosok masuk ke dalam jurang di Pagoh, Muar malaysia. Bus tersebut diketahui berangkat dari Johor Bahru menuju Kuala Lumpur.

Seperti dilaporkanThe Star, Sabtu (24/12/2016) kecelakaan terjadi pada pukul 03.25 di Nortg-South Expressway. Bus terpental ke jurang setelah menabrak pagar pembatas. Sejumlah saksi mata melihat angkutan umum itu melaju dengan kecepatan tinggi, sebelum menabrak pembatas jurang dan terjun bebas.

Menurut Kepala Transportasi Publik dan Lalu Lintas Muar, ASP Suhaimi Ahmad, seluruh korban tewas telah dibawa ke rumah sakit spesialis Sultanah Fatimah di Muar untuk melakukan uji post-mortem.

Ia mengatakan, sebanyak 11 dari 14 orang yang meninggal berkewarganegaraan Malaysia. Mereka terdiri atas lima pria dan enam perempuan. Sementara dua orang lainnya berasal dari Singapura. Tinggal seorang korban lagi yang masih dalam tahap identifikasi.

Korban luka-luka mencakup tujuh warga negara Malaysia, enam orang Singapura dan dua warga Myanmar. Seorang perempuan lain yang terluka hingga saat ini belum diketahui asal-usulnya.

Sementara itu, ada seorang warga negara Indonesia (WNI) dalam kecelakaan bus tersebut. Namun identitas korban yang dimaksud sejauh ini masih diproses. Namun diketahui, dia adalah istri dari sopir bus nahas yang terperosok masuk jurang di Muar.

Perempuan diduga WNI itu dikabarkan selamat, meski mengalami luka parah. Sementara suaminya, Zakeer Zubir (32) meninggal dunia, sebelum mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Sultanah Fatimah Specialist. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,