Pasar Natal Berlin Kembali Dibuka Usai Diteror Truk Maut

Pasar Natal Berlin Kembali Dibuka Usai Diteror Truk Maut

Pasar Natal Berlin kembali dibuka setelah diteror truk maut yang menewaskan 12 orang. (foto - ist)

Berlin - Sejak hari kamis lalu Pasar Natal di Kota Berlin Jerman dibuka kembali, dengan penjagaan ketat dan penghalang dari beton dipasang di sekelilingnya.
 
Sebagaimana dilaporkan BBC, sebelumnya di pasar Natal ini 12 orang tewas setelah seorang laki-laki menabrakkan truknya ke kerumunan warga pada hari Senin lalu.
 
Penyelenggara memutuskan untuk membuka kembali pasar musiman itu tanpa pesta, musik atau lampu-lampu yang gemerlapan. Alhasil, banyak lilin dan bunga diletakkan di tempat kejadian serangan tersebut, untuk mengenang para korban yang meninggal dunia.
 
Dilaporkan, pihak berwenang tengah melakukan perburuan di seluruh Eropa untuk mencari seorang laki-laki berusia 24 tahun asal Tunisia. Menurut para pejabat Jerman, ia seharusnya sudah dideportasi beberapa bulan lalu.
 
Anis Amri, tersangka utama dalam serangan itu pernah mengajukan permohonan suaka namun ditolak. Ia telah menjadi sasaran penyelidikan polisi setelah mereka menerima informasi, bahwa ia mungkin berencana membeli senjata untuk melancarkan sebuah serangan. Namun penyelidikan itu dihentikan bulan September.
 
Menteri Dalam Negeri Jerman Thomas de Maiziere mengatakan dalam konferensi pers, kemungkinan besar Amri bertanggung jawab atas serangan itu. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,