Keroyok Petugas Jaga, Tiga Tahanan di Bandung Kabur

Keroyok Petugas Jaga, Tiga Tahanan di Bandung Kabur

Tiga Tahanan Polesk Ujungberung Bandung melarikan diri. (foto - Tribun Jabar)

Bandung - Tiga tahanan Polsek Ujungberung Kota Bandung berhasil melarikan diri, saat pihak kepolisian bertugas pengamanan malam Natal 2016. Tiga pelaku, yakni Dika (26), Ahmad Fadil (20) dan WN (18), mereka bahkan nekat mengeroyok seorang anggota kepolisian bernama Bripka Sugeng Riyadi (57).

Kaburnya tiga tahanan dalam kasus pencurian dengan kekerasan itu terjadi, Sabtu (24/12/2016). Menurut Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo, tiga tahanan itu kabur dengan cara mengelabui petugas. Ketika itu para tahanan meminta air minum dari dalam sel pada Sugeng.

"Modus tiga tahanan meminta air minum ke pen jaga tahanan yang kebetulan usianya sudah 57 tahun. Setelah memberikan air minum, ketiga tahanan itu lalu menarik tangan dan menganiaya," kata Hendro.

Setelah berhasil mengeroyok seorang anggota polisi, pelaku mengambil kunci dan berhasil membuka sel untuk kemudian melarikan diri. Akibatnya, anak buahnya mengalami sejumlah luka di beberapa bagian tubuhnya.

"Dari luka yang kelihatan diduga pelaku menggunakan benda tajam dan benda tumpul untuk menganiaya petugas," katanya.

Menurutnya, kepolisian tidak tinggal diam atas kaburnya tiga tahanan itu. Dia meminta, tiga pelaku untuk segera menyerahkan diri. Jajarannya pun sudah memetakan titik di mana pelaku tersebut melakukan pelarian.

"Saya tegaskan, jika ketiga pelaku tidak menyerahkan diri, segenap jajaran bakal segera melakukan penangkapan. Kita sudah titik-an ke mana pelaku melarikan diri," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,