Pesawat Wings Air Tergelincir di Semarang Bawa 68 Penumpang

Pesawat Wings Air Tergelincir di Semarang Bawa 68 Penumpang

Pesawat Wings Air ATR 72-600 tergelincir di Bandara Achmad Yani Semarang Kawa Tengah. (foto - Twitter)

Jakarta - Pesawat Wings Air ATR 72-600 dengan nomor penerbangan IW 1896 dengan registrasi PK WGW rute Bandung-Semarang, mengalami overshoot atau keluar runway saat melakukan pendaratan di Bandara Achmad Yani Semarang. 

Pesawat yang tergelincir pada pukul 18.24 itu mengangkut 68 penumpang dan 4 kru. "Ada 68 penumpang dan 4 flight crew, semuanya dalam keadaan selamat yang telah dievakuasi ke terminal," kata Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (25/12/2016).

Menurut Edward, pesawat itu dipiloti kapten George Tarun Rajan. Penyebab pesawat mengalami overshoot karena cuaca buruk. "Ketika melakukan pendaratan memang hujan tapi kita akan menunggu hasil lebih lanjut dari lembaga yang berwenang," katanya.

Pesawat Wings Air ATR 72-600 yang tergelincir di Bandara Achmad Yani Semarang Jawa Tengah saat akan mendarat, terbang dari Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara Bandung.

Akibat insiden itu untuk sementara bandara ditutup. Petugas masih melakukan evakuasi terhadap pesawat dan para penumpang. "Ditutup dulu selama dua jam," kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemhub), Bambang S Ervan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,