Musisi Inggris George Michael Meninggal Dunia di Usia 53

Musisi Inggris George Michael Meninggal Dunia di Usia 53

George Michael meninggal dunia di usianya yang ke-53 tahun. (foto -

Goring - George Michael, salah seorang musisi Inggris meninggal dunia pada Minggu 25 Desember 2016 waktu setempat, dalam usianya yang ke-53 tahun.

"Lewat duka yang mendalam, kami menginformasikan meninggalnya putra, saudara, sahabat kami tercinta, George Michael. Ia meninggal dengan damai di hari Natal 2016," kata juru bicara Michael.

Seperti dilaporkan Reuters, Senin (26/12/2016) penyanyi yang populer berkat Band Wham! pada tahun 1980-an itu, disebutkan mengembuskan napas terakhirnya di kediamannya di Oxfordshire Inggris. 

Keluarga meminta privasi untuk suasana berkabung terkait kematian George Michael. Band Whamp! yang digawangi George Michael memang melambungkan namanya di tahun 80-an. 

Setidaknya ada 100 juta album terjual selama nyaris empat dekade.  Awalnya George Michael membentuk band tersebut bersama seorang rekannya Ridgeley. 

Namun kemudian, ia memilih untuk bersolo karier dan meraih sukses di tangga lagu Inggris. Satu album terlaris sepanjang masa milik George Michael, yakni Listen Without Prejudice. 

Sementara itu, Manajernya, Michael Lippman mengatakan kondisi Michael ketika ditemukan sudah tak bernyawa di rumahnya di Goring, Oxfordshire Inggris. "Michael ditemukan di tempat tidur, terbaring dengan damai," kata Lippman.

Ia mengakui, dirinya mendapatkan telepon pada pagi di hari Natal. Lippman diberitahu, Michael telah pergi untuk selamanya. "Aku hancur. Kematiannya karena gagal jantung, sama sekali tak terduga," katanya.

Sejauh ini, memang belum ada kepastian waktu kematian Michael. Namun, ambulans dikabarkan tiba di kediaman Michael pada pukul 13.42 waktu setempat. Sedangkan polisi baru datang 18 menit kemudian.

"Penyebab kematiannya memang belum jelas, tapi tidak ada yang mencurigakan. Untuk itu, post mortem akan dilakukan. Tak akan ada penyataan lebih lanjut dari kepolisian Thames Valley, hingga hasil post mortem  diperoleh," demikian pernyataan dari kepolisian Thames Valley. (Jr.)**

.

Categories:Musik,
Tags:,