Gelandang Alex Willian Costa Silva Masuk Bidikan Persib

Gelandang Alex Willian Costa Silva Masuk Bidikan Persib

Alex Willian Costa Silva. (foto - Cuiabá Esporte Clube)

Bandung - Belakangan ini, gelandang berpaspor Brasil, Alex Willian Costa Silva menjadi pembicaraaan hangat di kalangan bobotoh. Alex dikabarkan menjadi  pemain incaran pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman, untuk mengarungi Liga Super Indonesia (LSI) 2017.

Namun, bukan berarti Alex bisa begitu saja berseragam biru. Ia terlebih dahulu harus menjalani proses seleksi pada Januari 2017 mendatang. Jika ternyata penampilannya tidak memuaskan, Persib kemungkinan besar tetap akan mempertahankan Marcos Flores.

Ketertarikan Persib terhadap Alex hanya didasarkan pada beerapa hal. Salah satunya dari rekaman video yang mempertontonkan performanya. Sementara dalam rekam jejak karier Alex Willian Costa Silva yang tercantum dalam situs soccerway menunjukkan, pemain bertinggi badan 181 cm itu banyak berkutat di laga domestik Brasil. Sebut saja di Serie C, Paulista A1 dan Serie B. 

Lewat laman wikipedia, Alex tercatat mengawali kariernya bersama Santos pada 2008. Tahun 2009, pemain berusia 28 tahun itu memperkuat Atletico Paranaense dan Botafogo. Ia sepertinya bukan tipe pemain yang bertahan lama membela satu klub. Tercatat, ia sudah berpindah-pindah di 11 klub pada kurun waktu 2009-2016. 

Klub tersebut, yakni Botafogo, Guarani, Oeste, Catanduvense, Paysandu, Red Bull Brasil, Atletico Sorocaba, Icasa, Clube de Regatas Brasil, Cuiaba dan Tirana. Semuanya merupakan klub yang berbasis di Brasil kecuali Tirana yang berada di Albania.

Dalam kurun waktu itu, Alex tampil dalam 114 pertandingan di liga domestik dan mencatatkan 16 gol. Masa-masa paling produktifnya ketika membela Cuiaba tahun 2015 dengan torehan 7 gol. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,