Infrastruktur di Jabar Butuh Dorongan Pusat

Infrastruktur di Jabar Butuh Dorongan Pusat

Infrastruktur di Jabar Butuh Dorongan Pusat

Bandung - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jabar Yod Mintaraga menyatakan sejumlah pembangunan infrastuktur di Jabar masih membutuhkan dorongan dari pemerintah pusat untuk mengalokasikan anggarannya.

"Provinsi Jawa Barat ini banyak proyek besar pembangunan infrastruktur yang memerlukan dorongan dari pusat," kata Yod Mintaraga kepada wartawan di Bandung, Rabu (12/11/2014).

Ia menyebutkan, proyek besar di Jabar yang masih membutuhkan dana dari pusat yakni Waduk Jatigede di Kabupaten Sumedang yang prosesnnya sudah hampir selesai.

Selain itu, lanjut dia, pembangunan jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuuan (Cisumdawu) membutuhkan dukungan dana dari pusat untuk kontruksi fisiknya.

"Dari pusat itu untuk konstruksi fisiknya, sedangkan pengadaan lahannya dari pemerintah daerah," kata politisi Partai Golkar itu.

Ia menyebutkan proyek besar lainnya yakni pembangunan Bandara Internasional Kertajati di Kabupaten Majalengka yang sudah hampir selesai pembebasan lahannya.

Selanjutnya, kata dia, pembangunan fisik tahun 2015 seperti landasan, kontruksi terminal, dan "trafic control" yang akan dianggarkan pemerintah pusat sebesar Rp1 triliun lebih.

"Itu (pembangunan fisik) kan dibangun oleh pemerintah pusat yang mebutuhkan dana Rp1 triliun lebih," katanya.

Ia berharap, proyek besar di Jabar mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat untuk mengucurkan dana sesuai harapan ke daerah.

"Kami harapkan tidak ada hambatan untuk pembangunan di Jawa Barat," kata Yod. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:jabar,