Dua Wisatawan Tewas Terseret Ombak Pantai Jepara Jateng

Dua Wisatawan Tewas Terseret Ombak Pantai Jepara Jateng

Pantai Empu Rancak Jepara Jawa Tengah. (foto - ist)

Jepara - Dua wisatawan tewas tenggelam saat liburan di pantai berbeda di perairan Jepara Jawa Tengah. Kedua wisatawan itu, yakni Abdul Adzky Robbi (23) asal Kota Semarang, dan Ibnu Abdul Aziz (17) wisatawan asal Kabupaten Kudus, keduanya tewas terseret ombak saat berenang di pantai yang berbeda.

Menurut Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara Wisnu Yuas, korban Robbi yang juga warga Plamongan Hijau Kota Semarang hanyut terseret ombak di Pantai Empu Rancak Jepara pada Minggu sore sekitar pukul 15.00 WIB. 

Sedangkan Aziz warga Mejobo, tewas terseret ombak saat berenang bersama 3 rekannya di Pantai Bondo Jepara pada pukul 16.15 WIB. "Robbi berenang bersama 4 rekannya, dia terseret ombak ke tengah dan sebenarnya bisa ditolong oleh nelayan yang kebetulan berada di dekatnya. Namun ia meninggal saat perjalanan menuju ke Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Hadlirin Jepara," katanya.

"Korban Aziz baru tim SAR gabungan temukan pagi ini (Senin 26/12) pukul 08.30 WIB pagi, dalam keadaan terapung sekitar 50 meter dari bibir pantai dan kami bawa ke RSUD Kartini Jepara," ungkap Wisnu.

Menurutnya, berdasarkan info dari warga sekitar Pantai Bondo memang jarang digunakan untuk mandi karena tipikalnya berpalung sehingga rawan tenggelam. "Aziz bersama rekannya pun sudah diperingatkan warga sekitar, namun tak diindahkan. Mereka tetap berenang, padahal ombak cukup tinggi sekitar 1,5 meter dan mereka juga tidak pakai pelampung. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,