Perampok Sekap 11 Penghuni Rumah, Enam Orang Tewas

Perampok Sekap 11 Penghuni Rumah, Enam Orang Tewas

Polisi tengah memeriksa korban perampokan di Jalan Pulomas Utara No. 7A Kayu Putih Pulogadung Jakarta Timur. (foto - ist)

Jakarta - Aksi perampokan disertai pembunuhan terjadi di sebuah rumah mewah di Jalan Pulomas Utara No. 7A Kayu Putih Pulogadung Jakarta Timur, Selasa (27/12/2016) pagi. Kawanan perampok menyekap sedikitnya 11 orang di kamar mandi kecil di rumah itu. 

Setelah pintu kamar mandi dijebol, ternyata enam orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, dan lima korban lainnya dalam keadaan hidup. Berdasarkan data sementara, korban adalah pemilik rumah bernama Dodi Triono (69). 

Kelima orang itu adalah Dodi Triono (69), pemilik rumah, bersama dua anaknya Diona Arika Andra Putri (16) dan Dianita Gemma Dzalfayla (9). Selain itu, Amel, teman anak pemilik rumah serta dua sopir, yaitu Yanto dan Tasrok, ikut meregang nyawa.

Aksi kejahatan sadis tersebut diketahui warga sekitar pukul 09.25 WIB, ketika saksi bernama Sheila Putri datang ke Pospol Kayu Putih dan melaporkan terjadi perampokan. Saat dilakukan pemeriksaan, ada 11 korban yang dikumpulkan dalam satu kamar mandi berukuran 1,5 m x 1,5 m, dan dalam posisi terkunci dari luar.

Para korban pun meninggal diduga akibat kehabisan oksigen. Polisi sejauh ini masih melakukan identifikasi. Belum diketahui secara pasti, apa saja barang yang dibawa pelaku dari lokasi perampokan. "Ini rumah Pak RT, rumah sebelumnya ada di depan tapi sedang direnovasi dan pindah ke rumah ini. Saya pernah kerja dengan Pak RT," kata warga bernama Ati.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan sudah berada di lokasi untuk memastikan kejadian tersebut. Lima mobil jenazah (ambulans) telah disiagakan di depan rumah korban. Warga masih berkumpul untuk melihat dari dekat kejadian perampokan ini. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,