Pesawat Jet Airways Tergelincir di Bandara Dabolim India

Pesawat Jet Airways Tergelincir di Bandara Dabolim India

Pesawat Jet Airways tergelincir ketika akan lepas landas di Bandara Dabolim Goa, India. (foto - Reuters)

New Delhi - Pesawat Jet Airways milik maskapai India yang ditumpangi 161 orang termasuk kru tergelincir ketika akan lepas landas di Bandara Dabolim Goa India. Sedikitnya 15 orang mengalami luka-luka dalam kejadian tersebut. 

Dilansir dari AFP, Selasa (27/12/2016) pesawat yang hendak terbang ke Kota Mumbai itu tergelincir hingga keluar landasan, saat akan lepas landas dari Bandara Dabolim Goa, Selasa pagi waktu setempat. Insiden itu terjadi saat musim ramai wisatawan di kawasan Goa yang terkenal keindahan pantainya. 

Sementara Angkatan Laut India yang mengelola Bandara Goa menyatakan, sejauh ini belum diketahui pasti penyebab tergelincirnya pesawat tersebut. Wilayah Goa terletak di India bagian barat. "Sebanyak 15 penumpang mengalami luka ringan, luka memar dan luka retak tulang. Semua orang berhasil dievakuasi dengan selamat," kata Juru Bicara Angkatan Laut India, DK Sharma.

Pihak Maskapai Jet Airways menyatakan, pesawat itu tergelincir saat hendak lepas landas. "Beberapa penumpang mengalami luka-luka saat proses evakuasi dan bantuan medis telah dikoordinasikan," demikian pernyataan maskapai Jet Airways.

Media lokal The Times of India melaporkan, pesawat itu membatalkan lepas landas pada detik-detik terakhir dan pesawat pun tergelincir hingga berputar 360 derajat. Akibat insiden ini, landasan yang menjadi lokasi insiden terpaksa ditutup sementara. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,