Dodi, Korban Pembunuhan di Pulomas Dekat dengan Jokowi

Dodi, Korban Pembunuhan di Pulomas Dekat dengan Jokowi

Korban pembunuhan sadis di Pulomas Dodi Triono pernah kirim foto bersama Jokowi di grup WhatsApp. (foto - ist)

Jakarta- Dodi Triono (56), pemilik rumah yang menjadi korban pembunuhan sadis di Jalan Pulomas Utara No. 7A Kayuputih Pulogadung Jakarta Timur, dikenal memiliki kedekatan dengan Presiden Jokowi. Bahkan, ia pernah makan bareng dengan Jokowi.

Menurut Ketua RW 16 Kayuputih Ghani, Dodi yang berprofesi sebagai arsitek berteman baik dengan Jokowi ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. "Pak Jokowi baru jadi gubernur satu bulan langsung makan malam sama Pak Dodi, sama saya bareng. Dia dapat ucapan dari Jokowi, mas apa yang bisa saya bantu," kata Gani, Selasa (27/12/2016).

Ghani mengemukakan, selain dengan Jokowi, Dodi pun dekat dengan pejabat lainnya. Korban diketahui jarang berada di rumah karena sering bepergian. "Ya mungkin pengusaha, arsitek mungkin ya. Pak Walikota juga hadir. Saya ketemu Pak Dodi hanya hari Sabtu. Sehari-hari Dodi keluar," beber Gani.

Dodi merupakan satu dari enam korban tewas dalam pembunuhan sadis di rumahnya. Korban lainnya merupakan keluarga dan sopir pribadinya, yakni Diona Arika Andra Putri (16) pelajar; Dianita Gemma Dzalfayla (9) anak ketiga dari Ir. Dodi; Amel, teman anak korban; Yanto sopir; Tasrok (40) sopir.

Sedangkan lima korban luka adalah Emi (41) warga Kampung Cipongpok RT 010/004 Tegallega Lengkong Sukabumi, pembantu korban; Zanette Kalila Aazaria (13); Santi (22) warga Cikopong Lengkong Sukabumi; Fitriyanim (23) warga Desa Kemanggungan RT 2/2 Kecamatan Ngalian Kebumen, Jawa Tengah, pembantu korban; Windy (23) warga Dusun Karang Sari RT 04/02 Pancaran Banjarnegara, pembantu korban.

Sejauh ini, pihak kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut, dan belum menemukan pelakunya. Motif pembunuhan tersebut juga masih kabur. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,