Kasus Pembunuhan di Pulomas Terungkap Terbantu CCTV

Kasus Pembunuhan di Pulomas Terungkap Terbantu CCTV

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Jakarta - Polisi berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan sadis di Jalan Pulomas Utara No, 7A Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (28/12/2016) sore. Dua pelaku yang diketahui bernama Ramlan Butar-butar dan Erwin Situmorang itu, dilumpuhkan di Rawalumbu Bekasi.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan, para pelaku berhasil ditangkap tak terlepas dari adanya CCTV atau kamera pengawas di kediaman rumah korban. Ia pun menekankan, betapa pentingnya digital sekuriti dalam pencegahan tindak kejahatan.

"Digital sekuriti, itu sistem panggilan emergency call, CCTV itu yang perlu kita tingkatkan. Kasus Pulomas terbantu dengan adanya CCTV, yang dimiliki pribadi oleh korban. Ini mengingatkan kita betapa pentingnya digital sekuriti," kata Tito saat melakukan jumpa pers.

Seperti diketahui, Ramlan dan Erwin ditangkap di rumah adiknya Ramlan di Rawalumbu Bekasi. Keduanya kini dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta Timur. Sementara tim gabungan masih memburu dua pelaku lainnya yang masih buron.

Para pembunuh sadis itu setidaknya menewaskan 6 orang, dan lima orang lainnya mengalami luka-luka. Korban tewas yakni Ir. Dodi Triono (59), selaku pemilik rumah; Diona Arika Andra Putri (16), pelajar; Dianita Gemma Dzalfayla (9), anak ketiga dari Ir Dodi; Amel, teman anak korban; Yanto, sopir; dan Tasrok (40), sopir.

Sementara lima korban selamat yaitu Emi (41), pembantu korban; Zanette Kalila Aazaria (13); Santi (22); Fitriyanim (23), pembantu korban; dan Windy (23), pembantu korban. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,