Tabrakan Beruntun Melibatkan 20 Kendaraan di Inggris

Tabrakan Beruntun Melibatkan 20 Kendaraan di Inggris

Tabrakan Beruntun Melibarkan 20 Kendaraan di Inggris. (foto - ist)

London - Tabrakan beruntun yang melibatkan sekitar 20 kendaraan terjadi di Inggris. Dalam peristiwa tersebut, satu orang perempuan dinyatakan meninggal dunia, serta belasan lainnya mengalami luka-luka.
 
Seperti dilaporkan The Guardian, Rabu (28/12/2016) kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 8.25 pagi waktu setempat di Jalan A40 Witney, Oxfordshire Inggris. Sebagian mobil yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan parah. 
 
Puing kendaraan pun memenuhi jalanan hingga polisi harus menutup rute tersebut. Korban mengembuskan napas terakhirnya di tempat kejadian, sedangkan korban lainnya langsung dilarikan ke unit trauma di John Radcliffe Hospital Oxford. 
 
Menurut Juru Bicara Kepolisian Valley, setelah mendapat panggilan darurat tentang kecelakaan tersebut, polisi dan petugas pemadam kebakaran langsung mendatangi lokasi. 
 
"Beberapa orang terluka dan penutupan jalan harus dilakukan. Para pengemudi juga diperingatkan untuk menghindari lokasi, karena lalu lintas pun dialihkan melewati jalan lain," katanya.
 
Sementara itu menurut saksi mata, kabut tebal membuat pengendara tak bisa melihat jelas kendaraan yang ada di depannya. Hal itu membuat kecelakaan semakin parah.
 
Saksi lainnya menggambarkan, beberapa kendaraan oleng dan terguling di jalan yang sibuk tersebut, meski tampak ada peringatan bahaya ketika mendekati lokasi kecelakaan.
 
Ia mengatakan, insiden tersebut kemungkinan akan menyebabkan gangguan perjalanan bagi masyarakat, yang tengah berpergian dalam rangka liburan Natal. Jalan A40 diketahui merupakan jalan utama yang ramai, yang menghubungkan London dengan Wales. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,