Pusat Perbelanjaan Cina Pajang Maskot Ayam Mirip Trump

Pusat Perbelanjaan Cina Pajang Maskot Ayam Mirip Trump

Pusat perbelanjaan di Kota Taiyuan Provinsi Shanxi Cina pajang maskot ayam mirip Donald Trump. (foto - ist)

Taiyuan - Sebuah pusat perbelanjaan di Cina berhasil menyedot perhatian pengunjung, dengan memajang patung ayam berukuran besar. Ya, patung ayam tersebut disebut-sebut mirip dengan presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump.

Menurut harian People's Daily seperti dilansir dari laman CBS News, Kamis (29/12/2016) patung tersebut didirikan di Taiyuan Provinsi Shanxi, sebelah utara Cina. Pemasangan patung itu dilakukan untuk menyambut tahun ayam pada 2017 mendatang.

Menurut desainer patung tersebut, dirinya terinspirasi oleh sosok Trump. Patung ayam tersebut memiliki kemiripan di bagian rambut dan gestur. Saat ini sudah ada empat tawaran membuat replika dari patung itu, untuk dipajang di pusat perbelanjaan lain.

Harga yang ditawarkan untuk sebuth patung mulai dari 57 dolar AS (setara Rp 768 ribu ) hingga 1.739 dolar AS (setara Rp 23,4 juta). "Salah satu mal telah memesan patung ayam Donald Trump, dan akan menjadikannya sebagai maskot mal," kata wakil direktur departemen perencanaan dari N1 ArtWalk Mall, Cao Mingliang.

Sesuatu yang mirip dengan Trump bukan hanya sekali ini ditemukan di Cina. Pada bulan lalu, seekor burung di Taman Safari Cina disebut mirip dengan Trump. Seorang jurnalis dari Hangzhou yang memotret burung itu kemudian membandingkan foto hewan itu dengan Trump.

"Setelah membandingkan dengan foto Trump, tak hanya rambutnya yang terlihat sama, tapi juga tatapan mata mereka tampak mirip," kata kepala perlindungan burung di kebun binatang,  Gao Hongqiang. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,