Inneke Koesherawati Kunjungi Gedung KPK Jenguk Suami

Inneke Koesherawati Kunjungi Gedung KPK Jenguk Suami

Inneke Koesherawati Kunjungi Gedung KPK. (foto - ist)

Jakarta - Inneke Koesherawati istri tersangka kasus suap Bakamla, Fahmi Darmawansyah kembali mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (29/12/2016) sekitar pukul 08.50 WIB. 

Ia kemudian bergabung dalam antrean para keluarga, sahabat para tersangka dan narapidana yang terjerat hukum dan ditahan KPK. Perempuan yang mengenakan pakaian berwarna biru muda dengan kerudung berwarna biru tua itu, tidak mau berkomentar mengenai kedatangannya. 

Ia pun langsung bergegas masuk ke dalam gedung KPK. Inneke juga pernah menjenguk suaminya yang ditahan KPK di Rutan Pomdam Guntur, Selasa 27 Desember 2016 lalu.

Fahmi Darmawansyah bersama dua karyawan PT Melati Technofo Indonesia (MTI) bernama Muhammad Adami Okta dan Hardy Stefanus, diduga sebagai pihak pemberi suap. Mereka memberikan uang suap kepada Deputi Informasi Hukum dan Kerja Sama Bakamla, Edi Susilo Hadi.

Suap dengan mata uang asing senilai Rp 2 miliar itu diberikan agar PT MTI memenangkan tender proyek pengadaan satelit pemantauan di Bakamla. Proyek pengadaan satelit itu sendiri bernilai Rp 200 miliar lebih yang bersumber dari APBN-P 2016.

Oleh KPK, Eko sebagai penerima suap dijerat dengan Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (UU Tipikor).

Sementara Adami, Hardy dan Fahmi Darmawansyah selaku pemberi suap disangkakan dengan Pasal 5 ayat 1 huruf a atau Pasal 5 ayat 1 ‎huruf b atau Pasal 13 UU Tipikor. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,