Sebelum Tewas, Dodi Ingin Resmikan Pernikahan pada 2017

Sebelum Tewas, Dodi Ingin Resmikan Pernikahan pada 2017

Almarhum Dodi Triono bersama Elsya Agnesya Kalangi. (foto - ist)

Jakarta - Kematian tragis Dodi Triono (59) tentunya meninggalkan duka yang mendalam bagi orang-orang terdekat. Tak terkecuali istri ketiganya, Elsya Agnesya Kalangi yang kini tengah hamil 7 bulan.
 
Agnes, begitu nama panggilannya diketahui begitu dekat dengan anak-anak Dodi. Ya, dua orang di antaranya yakni Diona Arika Andra Putri (16) dan Dianita Gemma Dzalfayla (9), meninggal bersama ayah mereka dalam peristiwa perampokan di Pulomas Jakarta Timur, Selasa lalu.
 
Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda sempat bertemu dengan Agnes di rumah sakit, ketika menjenguk putri kedua Dodi, Zanette Kalila Azaria (13), yang berhasil selamat dari peristiwa perampokan itu. 
 
Menurut Erlinda, ketika perampokan itu berlangsung, Agnes tengah tidak berada di rumah suaminya di Jalan Pulomas Utara No. 7A Kayu Putih Pulogadung Jakarta Timur. "Agnes tinggal di apartemen," kata Erlinda, Kamis (29/12/2016).
 
Rencananya, pada 2017 nanti Agnes dan Dodi akan meresmikan pernikahan mereka. Saat ini status pernikahannya masih siri atau nikah agama. Pernikahan itu akan dilangsungkan setelah selesainya renovasi rumah mereka di Pulomas Residence. 
 
Namun, takdir berkata lain. Dodi harus pergi selama-lamanya meninggalkan Agnes dan janin yang tengah dikandungnya. "Ya, pastinya shock, dengan usia yang sangat muda 19 tahun, jelas membutuhkan orang-orang untuk menguatkannya," kata Erlinda mengenai kondisi Agnes. 
 
Sebelumnya, seorang wanita berambut panjang muncul di RS Kartika Husada Pulomas Jakarta Timur, pada Selasa lalu. Wanita berbadan dua itu membesuk Zanette Kalila Azaria (13), putri Dodi Triono, yang selamat setelah menjadi korban penyekapan komplotan perampok.
 
Keberadaan wanita itu di rumah sakit memang tidak terlalu lama. Semula tak ada yang tahu siapa dia, sampai akhirnya dijelaskan oleh Komisioner KPAI, Erlinda.
 
Sebelum peristiwa perampokan disertai pembunuhan itu pun sempat beredar foto almarhum Dodi dan seorang wanita muda, yang ternyata istri ketiganya. Agnes diketahui pernah menjadi model di Makassar. Sejumlah foto yang beredar menunjukkan, Agnes cukup sering menjalani sesi foto.
 
Sejak kapan Dodi dan Agnesya menikah, memang belum ada penjelasan terperinci. Hanya saja menurut pengacara Dodi, John Siregar kliennya hanya dua kali menikah resmi dan dua-duanya berujung perceraian.
 
Istri pertama Dodi bernama Dewi dan dikaruniai tiga anak, Detri, Dina dan Dini. Sedangkan istri keduanya bernama Fira yang juga dikaruniai tiga anak, Diona, Zanetta dan Gemma. Diona dan Gemma juga tewas bersama Dodi dalam tragedi penyekapan di rumah mewah di kawasan Pulomas Utara Jakarta Timur itu. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,