Otoritas Keamanan Gagalkan Serangan Teroris di Dagestan

Otoritas Keamanan Gagalkan Serangan Teroris di Dagestan

Otoritas keamanan Federal Rusia FSB melakukan operasi di Dagestan. (foto - blog)

Moskow - Otoritas keamanan Rusia mengklaim berhasil menggagalkan rencana serangan teroris di Kota Moskow, dengan menangkap anggota jaringan teroris yang bersembunyi di Dagestan.
 
Dilaporkan, jaringan teroris ini memiliki afiliasi dengan kelompok ISIS. Otoritas Keamanan Federal Rusia (FSB) bersama Kementerian Dalam Negeri Rusia berhasil menggagalkan aktivitas kelompok pendukung ISIS di Dagestan. 
 
"Kelompok ini merencanakan melancarkan serangan di wilayah Moskow,” sebut pihak FSB, sebagaimana dikutip dari Russia Today, Jumat (30/12/2016). Dagestan merupakan wilayah federal dari Rusia.
 
Sedikitnya, ada tujuh orang yang ditahan dalam penangkapan yang dilakukan FSB di Dagestan tersebut. FSB menjelaskan, ketujuh orang ini merencanakan serangannya berdasarkan perintah langsung dari komandan ISIS di Suriah.
 
Selain para tersangka, FSB juga menyita senjata api dengan jumlah besar, granat tangan serta amunisi. Bahkan para tersangka diduga akan melancarkan serangan bom di Moskow, akibat penemuan komponen pembuatan peledak yang ditemukan di rumah para tersangka.
 
Sementara itu, RIA Novosti melaporkan jaringan teroris itu berencana melancarkan serangannya pada perayaan Tahun Baru. Otoritas keamanan di Dagestan menyebutkan, penangkapan masih akan terus berlanjut demi membongkar jaringan teroris di wilayah Rusia. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,