Rilis Polling Mengejutkan, Akun @KPU_Jakarta Dipolisikan

Rilis Polling Mengejutkan, Akun @KPU_Jakarta Dipolisikan

Ketua Komunitas Pemuda Jakarta Peduli Pilkada Jakarta Bersih Wardaniman Larosa. (foto - ist)

Jakarta - Komunitas Pemuda Jakarta Peduli Pilkada Jakarta Bersih mel‎aporkan, akun Twitter yang mengatasnamakan Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta ke Polda Metro Jaya, Jumat (30/12/2016).

Menurut Ketua Komunitas Pemuda Jakarta Peduli Pilkada Jakarta Bersih Wardaniman Larosa, akun Twitter @KPU_Jakarta merilis hasil survei tentang pilkada ‎Jakarta periode 2017-2022. Hasil polling akun itu menyebutkan, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendapatkan 72 persen, sedangkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat 19 persen, dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni 9 persen.‎

Larosa menilai, itu akun palsu karena KPUD Jakarta menyatakan tidak pernah mengeluarkan survei semacam itu. Larosa pun membawa sejumlah barang bukti, antara lain ‎capture akun Twitter @KPU_Jakarta dan berita media online yang memuat hasil survei.

"Kami melihat sampai saat ini KPU tidak pernah membuat laporan polisi terhadap akun itu, sehingga k‎ami berinisiatif untuk melakukan laporan polisi terhadap akun itu. Ini untuk ditelusuri dan menemukan siapa pelaku yang menyebarkan informasi bohong ataupun informasi menyesatkan tersebut," katanya.

‎Larosa pun tidak ingin kasus itu menjadi preseden buruk di kemudian hari. ‎Itu sebabnya, polisi agar menindaklanjuti laporannya. "KPUD adalah lembaga perwakilan yang bertugas untuk melayani masyarakat. Jika ini dibiarkan antara pendukung paslon A, B dan C akan kisruh karena menerima survei palsu," tegasnya.

Menurutnya, laporannya tidak bermuatan politis.  "Saya menekankan, kami tidak ada sponsor apa pun dan tidak mendukung salah satu pasangan calon," ‎tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Politik,
Tags:,