Ius Pane Berangkat dari Bogor Diciduk Saat Turun dari Bus ALS

Ius Pane Berangkat dari Bogor Diciduk Saat Turun dari Bus ALS

Kapolda menunggu kedatangan perampok Ius Pane di Bandara Halim Perdanakusuma. (foto - ist)

Jakarta - Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jendral M Iriawan mendatangi Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Minggu (1/1/2017) siang. Kedatangan mantan Kapolda Jawa Barat itu menunggu salah satu dari pelaku perampokan dan pembunuhan di Pulomas, Ius Pane yang ditangkap di Medan.

Ius Pane menjadi buronan atau masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak beberapa hari terakhir ini, berhasil ditangkap oleh tim gabungan dari Polres Metro Jakarta Timur, Polresta Depok dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Minggu pagi di Medan, Sumatera Utara.

Mantan Kadiv Propam Mabes Polri belum bisa memberikan keterangan banyak soal penangkapan buronan kasus perampokan dan pembunuhan sadis itu. Ia direncanakan agal menggelar konferensi pers setelah Ius Pane tiba di Bandara Halim Perdanakusuma.

Dikabarkan, pesawat Citilink yang membawa Ius Pane dari Medan tiba di Bandara Halim sekitar pukul 14.00 WIB. Kapolda menyambut langsung kedatangan Ius Pane bersama tim dari kepolisian yang melakukan penangkapan. 

Disebutkan, Ius Pane ditangkap saat turun dari bus Antar Lintas Sumatera (ALS) yang berhenti di pangkalan ALS di Jalan Sisingamangaraja Medan. Menurut keterangan sopir bus, Marwan Nasution, Ius berangkat dari Bogor Jawa Barat, Kamis siang 29 Desember 2016.

"Naik dari Bogor sendirian. Ia terlihat biasa-biasa saja, layaknya penumpang bus lainnya," katanya. Marwan pun tidak menyangka, salah satu penumpangnya buron kasus perampokan di Pulomas. "Saya kan sopir, jarang nonton televisi (berita),” katanya.

Sebelum tiba di pangkalan bus ALS, Ius Pane sempat mengutarakan keinginannya untuk turun di Terminal Bus Amplas, yang berada di Selatan Kota Medan. Terminal itu menjadi pintu masuk bus-bus yang datang dari Selatan Sumatera.

"Ia (Ius) ingin turun di Amplas. Katanya mau ke Belawan. Saya bilang, kalau ke Belawan mending turun di pangkalan. Banyak angkutan dari sana,” katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,