Gubernur Jabar, Porda Jadi Momentum Kesuksesan Olarhraga

Gubernur Jabar, Porda Jadi Momentum Kesuksesan Olarhraga

Seremonial Pembukaan PORDA Jabar XII/2014. (Foto: Net)

Bandung - Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan menyatakan Porda XII/2014 harus menjadi momentum strategis bagi kesuksesan olahraga Jabar menghadapi PON XIX/2016 yang akan digelar di provinsi itu.

"Porda XII/2014 Bekasi ini menjadi batu loncatan prestasi khususnya olah raga baik hari ini maupun masa yang akan datang, sehingga Jabar Kahiji bisa terus melekat bahkan pada prestasi olah raga di negeri ini," kata Heryawan pada pembukaan Porda XII/2014 Bekasi, Rabu (12/11/2014) malam.

Pada kesempatan itu, Gubernur yang juga Ketua PB PON XIX/2016 Jabar itu menyebutkan penyelenggaraan PON Jabar 2016 akan menjadi yang paling meriah dibandingkan PON sebelumnya.

Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Jawa Barat XII/2014 dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) IV/2014 resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, di Stadion Utama Wibawa Mukti, Jalan Jababeka, Kabupaten Bekasi.

Meski dilaksanakan di stadion yang belum rampung dibangun, namun pembukaan Porda XII/2016 berlangsung cukup meriah. Para atlet dan official dari 27 kabupaten/kota tetap memancarkan optimistis saat melakukan devile kontingen pada acara pembukaan itu.

"Pekan Olahraga Nasional 2016 nanti diharapakan bisa menjadi momentum bagi bangkitnya olah raga di Jawa Barat. Semua mengakui bila Jabar merupakan salah satu penyumbang atlet nasional," katanya.

Gubernur menyatakan optimistis perhelatan PON yang kedua kalinya digelar di Bumi Pasundan itu akan menjadi PON paling sukses, meriah dan memberikan keuntungan paling besar.

"Jabar telah belajar banyak dari penyelenggaraan PON XV/2000Jatim, PON XVI/2004 Palembang, PON XVII/2008 Kaltim dan terakhir PON XVIII/2012 Riau," katanya.(Ode)**
.

Categories:Olahraga,