Kejar Lisensi A AFC Pelatih Persib Terbang ke Thailand

 Kejar Lisensi A AFC Pelatih Persib Terbang ke Thailand

Djadjang Nurdjaman.

Bandung - Sekitar sebulan lamanya, Persib Bandung akan ditinggalkan nahkodanya Djadjang Nurdjaman yang akan terbang ke Thailand, untuk mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC.
 
Pelatih yang mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu, rencananya akan berangkat dari Bandung pada Senin 2 Januari 2017.
 
Seperti diketahui, Djanur baru mengantongi lisensi B AFC. Sementara untuk memenuhi syarat dalam kompetisi resmi atau Piala AFC, setiap pelatih diwajibkan mengantongi lisensi minimal A AFC.
 
Untuk mengejar lisensi tersebut, Djanur mengaku sudah mempersiapkan kondisi fisik secara matang selama sepekan terakhir ini. "Persiapan dituntut fisik prima dan kondisi lainnya, karena kita akan melakukan di kelas dan di lapangan. Selama seminggu ini olahraga dengan joging dan coba buka materi," katanya.
 
Mengunjungi negara Gajah Putih bukan kali pertama bagi Djanur. Dengan demikian, untuk beradaptasi terkait cuaca, pelatih berusia 58 tahun tersebut tak mengalami kendala. Terkecuali makanan dan bahasa.
 
"Saya pernah ke Thailand, jadi tidak terlalu sulit dengan cuaca. Kecuali dengan bahasa, karena Thailand sama dengan Indonesia tidak terlalu banyak orang yang bisa bahasa Inggris," katanya. "Makanan pasti ada kendala, tapi ada bekal untuk seminggu," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,